Sehari, 1.348 Anak Di Jakarta Terpapar Covid-19



GELORA.CO - Covid-19 masih menghantui anak-anak di Indonesia. Di Jakarta saja, virus yang berasal dari Wuhan, China ini telah menjangkit seribuan lebih anak-anak berusia di bawah 18 tahun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menjelaskan, tambahan kasus Covid-19 hari ini sebanyak 9.128. Daru jumlah tersebut, 14,7 persen d antaranya adalah anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Rincian yaitu 1.034 kasus menjangkit anak usia 6 sampai 18 tahun, dan 314 kasus anak usia 0 sampai 5 tahun.

"Para orang tua agar menjaga anak-anaknya lebih ketat dan menghindari keluar rumah membawa anak-anak," kata Dwi diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (118/7).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu melanjutkan, sebanyak 6.835 kasus adalah usia 19 sampai 59 tahun dan 945 kasus adalah usia 60 tahun ke atas.

Melihat data kasus tersebut, ia pun meminta kepada para orang tua di Jakarta untuk lebih mengontrol anak-anaknya agar tidak banyak keluar rumah.

"Sebisa mungkin lakukan aktivitas di rumah saja bersama anak, karena kasus positif pada anak saat ini masih tinggi,” tandasnya.(RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel