Akun Twitternya Diretas, Rachland Nashidik: Kemerdekaan Saya Telah Dirampas



GELORA.CO - Akun Twitter politikus Partai Demokrat, Rachland Nasidik, mengalami peretasan. Akun yang semula bernama @rachlannashidik sempat berganti nama menjadi @LeonardoColli_.
 
Kabar peretasan akun Rachland ini diungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief, melalui akun Twitter pribadinya, Minggu menjelang tengah malam (8/8).

"Hallo @TwitterID mohon perhatiannya, akun Rachland Nashidik @rachlannashidik baru saja dicuri dan di-rename," tulis Andi Arief (8/8).

Andi Arief pun menyertakan tangkapan layar akun Rachland yang berganti nama.

"Kasus ini bisa menimpa siapapun. Mohon @TwitterID bantu dikembalikan kembali akun itu atas nama yang bersangkutan," harapnya.

Sementara itu, melalui video yang diunggah Andi Arief jelang tengah malam, Rachland Nashidik mengkonfirmasi akun Twitter pribadinya telah dibajak.

"Hari ini, 8 Agustus, Twitter saya dibajak. Saya tidak bisa lagi mengunakannya. Akun saya itu sekarang berganti nama dengan nama asing, nama orang lain yang saya tidak kenal. Mungkin sekali nama fiktif," ujar Rachland.

Rachland pun mengaku tidak tahu siapa pihak yang bertanggung jawab terhadap perbuatan yang disebutnya sebagai antidemokrasi tersebut. Kemungkinan besar, kata Rachland, pihak yang meretas akunnya tidak suka dengan isi dari twit-twit dirinya yang memang kerap melancarkan kritik terhadap pemerintah, terutama pemerintahan Jokowi. Khususnya dalam penanganan Covid-19 yang telah memakan begitu banyak jiwa rakyat Indonesia.

"Hari ini, 8 Agustus, seminggu lagi saja sebelum kemerdekaan Indonesia dirayakan, saya merasa tidak menjadi bagian dari kemerdekaan itu," ucapnya.

"Hak saya atas kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, malam ini telah dirampas oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan saya menggunakan hak politik saya untuk memberikan sumbangan, pikiran, gagasan, dalam bentuk kritik, dalam bentuk teguran, kepada pemerintah," pungkasnya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL pada Minggu tengah malam, akun @rachlannashidik terlihat telah berhenti beraktivitas, tak ada catatan cuitan yang pernah dimunculkan Rachland. Bahkan tak ada lagi foto dan keterangan profil Rachland dalam keterangan akun tersebut. (RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel