Arief Poyuono: Bersandarlah Pada Allah, Pemerintah Tidak Perlu Klaim Kerja 24 Jam



GELORA.CO -  Manusia sudah seharusnya hanya bersandar dan mengandalkan Tuhan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Tidak mangandalkan dirinya atau manusia lain yang kemampuannya sudah pasti terbatas.

"Saudara-saudaraku yang terkasih dalam Allah. Andalkan dan percaya Allah saja dalam segala hal. Apalagi saat-saat ini, jangan jadikan  pemerintah sebagai andalan kita, karena mereka juga mengandalkan Allah untuk menyelesaikan keadaan yang kita hadapi saat ini," tutur Arief Poyuono dalam pesan yang dikirimnya kepada redaksi, Selasa (3/8).

Ditegaskan Arief, pemerintah tidak akan sanggup mengatasi pandemi Covid-19 jika tidak mengandalkan dan percaya Allah.

Sehingga, tidak bisa menanggulangi sebaran Covid-19 jika hanya mengandalkan kemampuan manusia. Di mana, menurut Arief, sisi kemanusiaan pejabat negara dan Presiden Jokowi terlihat sekali dalam menangani pandemi Covid-19. Seperti terlihat emosi dan grabak-grubuk.

"Dikritik marah dan emosi pakai ngancam, sombong merasa kalau kekuasaan itu akan selamanya itu bentuk dari hanya mengandalkan kemampuan manusia," jelas Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini.

"Beda jika kita mengandalkan dan percaya Allah bahwa pandemi akan bisa kita tangani. Pejabat negaranya tidak pemarah, penuh kasih, lemah lembut, dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Tidak perlu mengklaim pemerintah sudah bekerja 24 jam," tutupnya.(RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel