Berhasil Pukul Mundur, Militer Afghanistan Rebut Kembali Tiga Distrik yang Dikuasai Taliban

Berhasil Pukul Mundur, Militer Afghanistan Rebut Kembali Tiga Distrik yang Dikuasai Taliban 

KONTENISLAM.COM - Perlawanan militer Afghanistan terhadap Taliban belum berhenti di tengah klaim kemenangan kelompok militan itu. Pada Jumat (21/8) tiga distrik utara berhasil direbut kembali oleh militer Afghansitan .

Militer mendorong mundur Taliban dari  Provinsi Baghlan, sekitar 100 mil dari ibu kota kabul, menurut laporan media setempat, ToloNews. Laporan lain menyebutkan sebanyak 30 pejuang Taliban tewas dan 20 lainnya ditangkap, mengutip pernyataan dari komandan yang memimpin pemberontakan.

"Dengan dukungan Tuhan dan mujahidin, tiga distrik berhasil dibebaskan. Kami sekarang bergerak menuju distrik Khinjan dan akan segera membersihkan provinsi Baghlan,” kata Assadullah, mantan kepala polisi Banu.

Tiga distrik yang dibebaskan itu adalah Puli Hisar, Dih Salah, dan Bano – diambil alih setelah penduduk setempat menolak upaya Taliban untuk melakukan penggeledahan dari rumah ke rumah di daerah tersebut.

Saat militer mendorong mundur Taliban, penduduk setempat membantu dengan melempari batu. Kelegaan terlihat jelas di wajah mereka. Taliban dilaporkan melarikan diri setelah beberapa rekannya tewas.

Meskipun Taliban secara resmi belum berkomentar, ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa Taliban sedang bersiap untuk merebut kembali distrik-distrik ini.(RMOL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel