Canda Wanita Bikin Mantan Menyesal dengan Daftar Jadi Tentara



GELORA.CO - Seorang wanita berkelakar saat ditanyakan alasannya ikut tes Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TNI. 

Ketika ditanya oleh Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin, wanita tersebut mengaku ingin daftar TNI untuk membuat mantannya menyesal.

Momen canda wanita tersebut direkam dan diunggah akun Instagram resmi Kodam I/BB hingga viral di media sosial. Dilihat detikcom, Kamis (5/8/2021), dalam video terlihat Mayjen Hasanuddin tengah bertanya ke salah satu peserta tes.

Peserta tes tersebut adalah seorang wanita. Dia mempertanyakan apa alasan wanita tersebut ikut tes.

"Kenapa kamu mau masuk tentara?" kata Hasanuddin kepada wanita itu.

Sambil berdiri tegak, wanita yang tampak mengenakan baju putih itu lantas menjawab kepada Mayjen Hasanuddin. Dia mengaku ingin membuat mantannya menyesal.

"Siap. Di balik kesuksesan, ada mantan yang menyesal," ucap wanita itu.

Spontan mendengar alasan itu, Mayjen Hassanudin terlihat tertawa. Saat dikonfirmasi, Mayjen Hasanuddin mengatakan peristiwa itu terjadi saat tes masuk Kowad pada Rabu (4/8).

"Seleksi Bintara Kowad," kata Mayjen Hasanuddin.

Wanita itu merupakan salah satu peserta tes. Hasanuddin mengatakan wanita itu menjawab pertanyaan secara spontan. Dia menilai jawaban wanita itu hanya bercandaan.

Jenderal bintang dua itu menyampaikan harapan agar pelaksanaan seleksi dilakukan secara profesional. Dia berharap prajurit yang dihasilkan dari seleksi ini sesuai dengan kebutuhan TNI AD.

"Saya berharap kepada seluruh panitia agar sidang pemilihan ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh, profesional dan berlandaskan kejujuran untuk memperoleh prajurit wanita TNI AD yang dibutuhkan organisasi TNI AD sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang berlaku dalam penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler wanita TA 2021," jelas Hasanuddin.

Lantas siapa wanita yang sempat ditanyai oleh Mayjen Hassanudin tersebut? Kapendam I Bukit Barisan Letkol Infanteri Donald Erickson Silitonga mengungkap identitasnya.

"Atas nama Elvina Sela br Sembiring," ucapnya.

Donald mengatakan Elvina akan mengikuti tes untuk menjadi Bintara Kowad. Elvina akan mengikuti seleksi selama satu bulan.

Seleksi selama satu bulan. Mulai dari seleksi daerah sebagai berikut, administrasi, kesehatan dan fisik. Akan dilanjutkan seleksi tingkat pusat di Bandung selama lebih-kurang satu bulan," jelasnya.(detik)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel