Jubir Taliban: Kami Tidak Menginginkan Musuh

Jubir Taliban: Kami Tidak Menginginkan Musuh 

KONTENISLAM.COM - Kelompok miliitan Taliban menggelar konferensi pers pada Selasa (17/8). Ini merupakan konferensi pers perdana mereka usai merebut kekuasaan di Kabul, Afghanistan akhir pekan kemarin.

Konferensi pers tersebut digelar di provinsi Kandahar Afghanistan. Pada kesempatan tersebut, jurubicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan bahwa kemenangan kelompok itu di Afghanistan sangat membanggakan.

"Setelah 20 tahun perjuangan kami telah membebaskan (negara) dan mengusir orang asing. Ini adalah momen yang membanggakan bagi seluruh bangsa," ujar Mujahid, yang muncul di depan kamera untuk pertama kalinya.

Dia menjelaskan bahwa kini, pihaknya ingin memastikan bahwa Afghanistan tidak lagi menjadi medan konflik.

"Kami telah memaafkan semua orang yang telah berperang melawan kami. Permusuhan telah berakhir," kata Mujahid.

"Kami tidak menginginkan musuh eksternal atau internal," sambungnya.

Dia juga memastikan bahwa Taliban tidak akan mengizinkan pihak manapun untuk menggunakan wilayah Afghanistan untuk serangan terhadap negara manapun.

"Saya ingin memastikan saya ingin meyakinkan masyarakat internasional, termasuk Amerika Serikat, bahwa tidak ada yang akan dirugikan," katanya.

“Di Afghanistan, saya ingin meyakinkan tetangga kami, negara asal kami, kami tidak akan membiarkan wilayah kami digunakan untuk melawan siapa pun atau negara mana pun di dunia. Jadi seluruh komunitas global harus diyakinkan bahwa kami berkomitmen untuk kesenangan ini bahwa Anda tidak akan dirugikan," sambung Mujahid.(RMOL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini