Kabul Dihantam Roket, Dua Tewas Tiga Luka-luka



GELORA.CO - Belum lama peristiwa dua ledakan di sekitar Bandara Internasional Hamid Karzai yang diklaim dilakukan ISIS-K, Kabul kembali diguncang serangan roket pada Minggu (29/8) waktu setempat.

Laporan awal menunjukkan, serangan yang terjadi di wilayah barat laut bandara Kabul itu menewaskan setidaknya dua orang termasuk anak-anak dan menyebabkan tiga lainnya terluka.



Seorang pejabat keamanan dari pemerintah Afghanistan yang baru-baru ini digulingkan mengatakan kepada AFP bahwa serangan roket itu menghantam sebuah rumah.

Peristiwa tersebut berbarengan dengan serangan yang dilakukan pasukan militer AS pada Minggu, namun masih belum jelas apakah serangan tersebut berhubungan atau tidak.

Serangan ISIS-K di luar bandara Kabul pada hari Kamis menewaskan lebih dari 170 orang termasuk 13 personel militer AS saat warga Afghanistan yang sedang mengantri untukbmencoba melarikan diri dari kekuasaan Taliban.

AS lalu membalas dengan serangan pesawat tak berawak yang mereka katakan menewaskan dua anggota top ISIS-K.

Usai kejadian Kamis, Presiden AS Joe Biden memperingatkan pada hari Sabtu bahwa serangan lain sangat mungkin terjadi. (RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini