Puan Tak Mungkin Berani Berikan Mosi Tak Percaya Kepada Jokowi

Puan Tak Mungkin Berani Berikan Mosi Tak Percaya Kepada Jokowi 

KONTENISLAM.COM - Meskipun telah melancarkan kritik kepada pemerintah terhadap penanganan Covid-19, kritik yang muncul dari Puan Maharani masih sebatas kritik personal sebagai politisi, belum kolektif suara kelembagaan.

Dengan komposisi koalisi pemerintah yang dominan, membuat DPR sulit menjadi pengawas yang proporsional. Dengan begitu, Puan Maharani dinilai tidak akan berani menyampaikan mosi tak percaya kepada Presiden Jokowi.

Bagi Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah, resiko Puan menyampaikan mosi tak percaya kepada Jokowi sebagaimana usulan Arief Poyuono terlalu besar.

“Tidak akan berani, taruhannya cukup besar, Puan dalam posisi sangat sulit,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/8).

Menurut Dedi, Puan belum tentu mendapat dukungan dan simpati publik yang kritis sekalipun terhadap pemerintah ketika secara terang-terangan melawan Jokowi.

“Andaipun Puan melakukan, tidak akan berjalan dengan baik mengingat loyalis pemerintah cukup kuat, terutama Golkar,” demikian Dedi.(RMOL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini