Saat Nyala Menara Merak Ponorogo Bikin Warga Berkerumun

Saat Nyala Menara Merak Ponorogo Bikin Warga Berkerumun 

KONTENISLAM.COM - Menara Merak yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Ponorogo mendadak jadi sorotan. Pasalnya, banyak warga antusias melihat ikon baru Ponorogo itu hingga menyebabkan kerumunan.

Pantauan detikcom, warga mendatangi Menara Merak yang menyala mulai pukul 18.00 WIB. Mereka berusaha mendapatkan lokasi foto terbaik. Sebab, pukul 20.00 WIB lampu menara bakal dimatikan.

Salah seorang warga, Sony Dwi Prasetyo mengatakan, Menara Merak didatangi banyak orang dalam sepekan terakhir. Puncak kerumunan terjadi pada malam ini.

"Hari ini paling ramai, parkiran penuh, warga ramai. Mungkin bertepatan dengan besok hari libur, akhirnya semua memilih ke sini," tutur Sony kepada detikcom, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Sony, kerumunan ini dikhawatirkan bisa menjadi klaster penyebaran COVID-19. Ditambah tidak adanya Satgas COVID-19 yang berjaga di sekitar lokasi.

"Tidak tampak Satgas COVID-19 di sini, padahal ini sedang ramai-ramainya warga ke Jalan HOS Cokroaminoto," tambah Sony.

Warga lainnya, Andini Kumala Sari menyayangkan kerumunan ini. Pasalnya, Ponorogo baru turun ke level 3 dalam PPKM. Kerumunan terjadi karena warga penasaran dengan Menara Merak yang baru selesai dibangun.

"Masyarakat harusnya paham, ini kan kondisi pandemi. Baru juga Ponorogo turun level 3, kok ya sudah berkerumun lagi," imbuh Andini.

Selain itu, menurut Andini, Satgas COVID-19 harus lebih proaktif mengedukasi masyarakat terutama kaitannya dengan kerumunan. Harus lebih disiplin dan waspada.

"Satgas harusnya lebih aktif edukasi warga," pungkas Andini.

Soal kerumunan di Menara Merak juga jadi perbincangan di media sosial. Terlebih setelah akun Instagram @infoponorogo mengunggah video 12 detik sekitar 2 jam yang lalu.[detik]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel