Serangan Kepada Firli Menunjukkan Ketakutan Koruptor yang Bekingnya Disapu Bersih



GELORA.CO - Makin masifnya serangan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dianggap sebagai reaksi nyata ketakutan para koruptor yang bekingnya disapu bersih.

Demikian antara lain disampaikan komunikolog politik Tamil Selvan melihat penggiringan opini melalui Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pegawai KPK untuk menyerang Firli Bahuri.

Pria yang akrab disapa Kang Tamil ini mengaku heran, sebab banyak sekali pihak yang ikut campur, ketika Firli ingin membenahi institusinya tersebut.

“Saya curiga bahwa ada oknum tertentu yang merasa terganggu dengan TWK pegawai KPK tersebut. Karena mungkin selama ini ada oknum bekingnya, dan kini disapu bersih,” kata Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu malam (7/8).

Disisi lain, beragam reaksi dari oknum pimpinan lembaga yang terus mendiskreditkan Firli juga bisa dimaknai bahwa virus korupsi telah berakar kuat dalam lembaga negara kita.

“Penyerangan terhadap Firli ini menunjukan sikap ketakutan oknum-oknum tertentu,” tandas Ketua Umum Forum Politik Indonesia ini.

Oleh karena itu, Tamil berharap agar Presiden Joko Widodo bisa memberikan dorongan penuh kepada KPK agar bisa terus melakukan perbaikan-perbaikan. Dengan begitu, Tamil yakin jaringan makelar korupsi di internal pemerintahan dapat dibongkar.(RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel