Suka Selfie di Masjid Nabawi Pose Pura-Pura Berdoa, Jamaah Indonesia Kena Sentil Ulama Madinah

Suka Selfie di Masjid Nabawi Pose Pura-Pura Berdoa, Jamaah Indonesia Kena Sentil Ulama Madinah 

KONTENISLAM.COM - Hobi berswafoto (selfie) sebagian jamaah asal Indonesia saat menunaikan ibadah di Arab Saudi mendapat sorotan dari ulama asal Madina, Syekh Prof Dr Sulaiman Ar-Ruhaili.

Syekh Sulaiman tak habis pikir melihat jemaah asal Indonesia masih sempat-sempatnya berselfie bahkan ketika berdoa di Masjid Nabawi.

"Bahkan ketika khatib sedang berceramah, mereka malah seperti ini (sambil memperagakan gaya orang sedang berselfie)," ujarnya dalam sebuah tayangan video yang diunggah akun Instagram @duniapunyacerita, Kamis (5/8/2021).

Guru besar Fakultas Syariah Universitas Islam Madinah yang juga pengajar tetap di Masjid Nabawi itu tertawa saat memperagakan gaya orang-orang berselfie.

Menurutnya, jemaah yang berselfie itu tidak sungguh-sungguh berdoa.

"Bahkan mereka berbohong saat berdoa. Minta tolong ke orang, 'Hei, fotokan aku' (sambil memperagakan gerakan berdoa). Bohong berdoa, padahal tidak berdoa," katanya.

"Begitu kembali ke Indonesia, mereka pajang foto mereka dan mereka pamerkan ke orang-orang, seolah-olah sedang berdoa dia Masjid Nabawi," tambah Imam dan Khatib Masjid Quba Madinah itu, disambut tawa terkekeh-kekeh pendengarnya. [indozone]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel