Viral Bendera Merah Putih Terbalik di Kantor ESDM Kendeng Selatan

Viral Bendera Merah Putih Terbalik di Kantor ESDM Kendeng Selatan 

KONTENISLAM.COM - Viral di media sosial bendera merah putih yang dikibarkan terbalik di kompleks Kantor Cabang Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah Kendeng Selatan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Peristiwa itu disebut terjadi pada Senin (9/8) kemarin.

"Ini perlu diluruskan, itu kejadiannya kemarin. Sekarang sudah dibetulkan," kata Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Kendeng Selatan, Teguh Yudi Pristiyanto, saat dihubungi detikcom, Selasa (10/8/2021).

Teguh menjelaskan, pemasangan bendera terbalik itu murni unsur kelalaian dan ketidaksengajaan dari petugas jaga di kantornya.

"Jadi di kantor kami ada petugas jaga, karena kecapekan yang bersangkutan tidak begitu memperhatikan pemasangan warna bendera merah putih dengan posisi terbalik," ungkapnya.

"Kami juga meminta maaf atas kejadian itu. Dan yang jelas itu murni dilakukan dengan tidak sengaja karena unsur kecapekan," lanjut Teguh.

Teguh mengaku peristiwa itu menjadi bahan evaluasi agar tidak terulang lagi. Kemudian petugas yang memasang bendera itu saat ini sudah diberi pembinaan dan teguran.

"Yang bersangkutan sudah kami bina dan beri teguran," katanya.

Untuk diketahui, foto bendera merah putih terbalik itu viral di media sosial dan aplikasi WhatsApp. Ragam komentar dari netizen, di antaranya ada yang menyebut Kabupaten Blora sudah pindah ke Polandia, negara yang memiliki bendera warna putih merah.(detik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini