Buzzer Langsung Meriang... Dahlan Iskan Kagum dengan Capaian Vaksinasi Jakarta 120 Persen, Paling Tinggi se Indonesia, Ekonomi Bisa Bergerak

 

KONTENISLAM.COM - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkap kekagumannya dengan capaian vaksinasi DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan.

"Saya kaget: Jakarta mencapai 120 Persen. Target vaksinasi di Jakarta sebenarnya 8,3 juta orang. Sampai kemarin yang sudah divaksin 10 juta orang," kata Dahlan Iskan, seperti dikutip dari tulisannya di Disway 'Poros 70 Persen', Minggu (5/9/2021).

"Itu untuk suntikan pertama. Kalau yang dihitung suntikan kedua capaian Jakarta 70 persen. Berarti Jakarta, secara teori, juga sudah siap memasuki fase herd immunity. Dengan demikian ekonomi Jakarta bisa diharapkan segera bergerak. Semoga tidak ada varian baru yang membuat gelombang ketiga," lanjut pendiri Jawa Pos itu.

Jakarta menjadi provinsi peringkat pertama capaian vaksinasi.

"Untuk tingkat provinsi, Bali adalah juara dua: 53 persen (suntikan kedua). Lampung baru 8 persen. Sumbar 9 persen. Jateng 14 persen. Jabar 13 persen. Jatim yang 17,22 persen itu sudah juara 4, setelah DKI, Bali, dan Riau," papar Dahlan Iskan.

"Memang banyak daerah masih begitu rendah capaian vaksinasinya. Tapi, setidaknya Jakarta dan Surabaya sudah bisa membuktikan: angka 70 persen bisa dicapai," tutup Dahlan Iskan.

WAHHH... PASTI INI KERJAAN GUBERNUR SEBELUMNYA... ANIES JANGAN NGAKU-NGAKU... kata buzzeRp yang langsung meriang denger kabar ini 😂

(Baca selengkapnya: https://www.disway.id/r/1891/poros-70-persen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel