Dugaan Fitnah ke Atta Halilintar Berujung Savas Ditangkap Aparat



GELORA.CO - Atta Halilintar diam-diam membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan sekitar 2 bulan yang lalu. 

Atta Halilintar melaporkan konten kreator Savas Fresh (28) atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Selama tempo 2 bulan itu polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan. Savas Fresh pun kemudian ditangkap hingga dijadikan tersangka dan ditahan polisi.

"Sebulan atau dua bulan yang lalu ada pelaporan yang disampaikan oleh Saudara Atta, bahwa yang bersangkutan beserta seluruh keluarganya dicemarkan nama baiknya, yang bersangkutan akhirnya melakukan pelaporan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021).

Savas Jadi Tersangka dan Ditahan

Atas laporan Atta Halilintar itu polisi melakukan penyelidikan. Savas kemudian ditangkap di kontrakannya di Bogor, Jawa Barat, sekitar seminggu lalu.

Polisi kemudian menetapkan Savas sebagai tersangka di Pasal 45 dan Pasal 51 UU 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Savas kemudian ditahan polisi.

"Tersangka sudah kita lakukan penahanan," katanya.

Atta Halilintar menjadi Anggota IMI Atta Halilintar (Foto: Luthfi Anshori/detikOto)

Gegara Tagih Utang

Atta Halilintar melaporkan Savas Fresh karena konten video di TikTok dan Youtube. Dalam video tersebut, Savas Fresh mengungkapkan jika orang tua Atta Halilintar punya utang.


"Dia (Savas) menuduhkan masalah utang ke orang lain," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ahmad Akbar saat dihubungi wartawan, Jumat (17/9).

Sebut Ortu Atta Halilintar Utang 4.000 Euro

Dalam video tersebut, awal mulanya Savas Fresh membahas orang tua Atta Halilintar yang dia sebut memiliki utang.

"Pembahasan tentang ibunya Atta Halilintar atau ayahnya Atta Halilintar itu punya hutang sebesar 3.000 sampai 4.000 euro kepada Bunda Afif atau Ummi Afif," kata Savas dalam videonya.

Dalam video itu, ia mengatakan bahwa isu utang yang diduga membelit keluarga Gen Halilintar itu sudah ia bahas di media sosial sejak tahun lalu. Namun, lanjutnya, masalah itu belum kunjung selesai.

Ngaku Sampaikan Amanah

Terkait ini, ia juga mengaku mendapat amanah dan berkomunikasi langsung dengan Ummi Afif. Kata dia, Ummi Afif mengetahui bahwa sang ibu dan ayahanda Atta Halilintar telah disarankan orang terdekatnya agar tak melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

"Saya punya rekamannya kalau Ummi Afif bilang ke saya kalau dia (orang tua Atta) itu dinasehatin sama orang-orang terdekatnya agar jangan sampai memproses hukum ya biasanya orang-orang yang nggak mau bayar utang atau susah ditagih itu kan suka memproses-proses hukum gitu ya," lanjutnya.(detik)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel