Muhammad Kece Sempat Dibawa ke RS Polri Usai Dianiaya Irjen Napoleon

Muhammad Kece Sempat Dibawa ke RS Polri Usai Dianiaya Irjen Napoleon 

KONTENISLAM.COM - Tersangka kasus dugaan penistaan agama Muhammad Kece alias Muhamad Kosman diduga dianiaya oleh Irjen Napoleon Bonaparte di rutan. P

menyatakan Muhammad Kece tidak terluka parah akibat peristiwa penganiayaan itu.
"Nggak (luka parah)," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat dimintai konfirmasi, Sabtu (18/9/2021).

Agus membeberkan pihaknya langsung mengambil tindakan pada hari kejadian. Saat itu, Kece langsung dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

"Hari kejadian, langsung kita cek ke RS Polri Kramat Jati," tuturnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan hal ini tidak menghambat proses penyidikan yang berlangsung. Pasalnya, Muhammad Kece masih dalam proses penyidikan atas kasus dugaan penistaan agama.

"Alhamdulillah tidak menghambat proses sidik yang bersangkutan dalam perkara penistaan agama," imbuh Agus.

Kabareskrim Pastikan Irjen Napoleon Diusut Tuntas
Sementara itu, Komjen Agus memastikan Polri akan mengusut tuntas kasus ini. Agus mengklaim proses penyelidikan langsung dilakukan setelah Muhammad Kece diduga dianiaya Irjen Napoleon.

"Sudah diproses sidik. Pelaku sesama tahanan (korban saat itu di ruang isolasi). Pascakejadian, proses langsung berjalan," kata Komjen Agus saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (18/9).

Diketahui, Polri langsung bergerak mencari pria yang memiliki nama asli Muhamad Kosman itu setelah mendapat laporan dari masyarakat. Tidak butuh waktu lama, Kece ditangkap di Bali.

Saat ditangkap, Kece juga sempat melakukan perlawanan dengan cara bersembunyi dari kejaran polisi di tengah sawah. Hal itu terjadi saat malam hari.

Penangkapan Kece dilakukan oleh tim Dittipidsiber Bareskrim Polri. Dirtipidsiber Bareskrim Brigjen Asep Edi Suheri memimpin langsung penangkapan ini.

Polri juga sempat mengungkapkan sejumlah kendala saat menangkap Kece. Sebab, lokasi penangkapan Kece saat itu kondisinya gelap gulita dan berada di tengah persawahan.

Meski begitu, polisi berhasil menangkap Kece. Kece pun ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

"Muhammad Kece sudah ditahan, tadi malam masuk tahanan pukul 21.50 WIB. Atas nama H Muhamad Kasman," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi, Kamis (26/8).(detik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel