Rumah 2 Tingkat Dekat Jakarta 'Dijual' di Bawah 100 Juta, Emang Ada?

Rumah 2 Tingkat Dekat Jakarta 'Dijual' di Bawah 100 Juta, Emang Ada? 

KONTENISLAM.COM - Banyak orang ingin tinggal atau membeli rumah dekat dengan Jakarta. Namun, keinginan itu kadang terkendala karena harga yang tinggi.

Bagi kamu, yang sedang mencari rumah dengan harga yang terjangkau bisa cek di rumahmurahbtn.co.id. Situs milik Bank BTN ini menampilkan sejumlah rumah murah yang dijual dan dilelang.

Salah satu rumah yang dijual dan lokasinya tidak jauh dari Jakarta ada Tangerang Selatan (Tangsel). Rumah itu 'dijual' dengan harga Rp 90 juta.

Dari penelusuran detikcom, Kamis (9/9/2021), rumah seharga Rp 90 juta ini berlokasi di Perumahan Panorama Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Skema penjualan rumah menggunakan cessie. Maksudnya, calon pembeli akan melanjutkan kredit atau utang bank dari rumah yang ditawarkan. Harga yang tertera atau dicantumkan adalah sisa kredit yang belum dibayarkan pemilik rumah sebelumnya.

Rumah ini memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 27 m2. Informasi penjualan rumah diinput pada 26 Juli 2021.

Rumah murah lain di Tangsel dijual dengan harga Rp 250 juta. Rumah ini berlokasi di Perumahan Puri Bintaro Indah, Tangerang Selatan, Banten. Luas tanah rumah tersebut 75 m2. Sementara, luas bangunan 36 m2.

Sama dengan sebelumnya, rumah tersebut dijual dengan sistem cessie. Sebagai penegasan, harga rumah yang tertera adalah sisa kredit yang belum dibayarkan.

Seperti dilihat detikcom, rumah Rp 90 juta ini tercatat dengan kode aset CPT-210720. Rumah ini berlokasi di Perumahan Panorama Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Rumah memiliki luas lahan 72 m2 dan luas lahan 27 m2.

Dari foto yang diunggah, rumah tersebut memiliki dua lantai. Kondisi rumah masih tampak bagus dan terawat.


Rumah ini dilengkapi dengan garasi. Tampaknya, garasi tersebut mampu untuk parkir mobil dan kendaraan. Bagian atap garasi merupakan bangunan. Bisa jadi, bagian atas garasi adalah kamar atau ruangan lain yang bisa dimanfaatkan.

Muka rumah dilengkapi dengan tembok yang dihiasi oleh batu alam. Sementara, bagian dalam rumah dominan warna putih. Jalan depan rumah memiliki lebar 5 meter. Jalan tersebut tertutup oleh paving block.

Sementara, pada rumah yang dijual seharga Rp 250 juta tercatat dengan kode aset CWG-210703. Rumah ini berlokasi di Puri Bintaro Indah, Tangerang Selatan, Banten. Rumah yang memiliki luas tanah 75 m2 dan bangunan 36 m2 dilepas dengan sistem cessie. Berdasarkan foto yang diunggah, rumah ini terdiri dari satu lantai. Rumah ini dominan warna hijau dengan tampilan cat sedikit kusam.

Rumah ini dilengkapi garasi yang memuat kendaraan. Serta, halaman yang sedikit luas dengan tutup kanopi. Rumah telah dilengkapi pagar setinggi sepeda motor. Jalan depan rumah cukup lebar. Namun, jalan tampak rusak karena terlihat seperti tanah datar.

Bagi yang berminat membeli rumah-rumah murah yang ditawarkan BTN caranya mudah. Cukup berkunjung ke situsnya rumahmurahbtn.co.id, kemudian pilih rumah yang diminati dan mengisi form peminat di website.

Atau bisa juga mendatangi dan menghubungi langsung lokasi penjualan. Informasi soal lokasi penjualan dan kontaknya sudah tercantum di setiap unggahan tawaran rumah. Semua pembayaran akan diurus oleh kantor cabang BTN terdekat.(detik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel