Sering Diserang Hoax seperti Megawati, Natalius Pigai: Konsekuensi Membela Orang-orang Lemah



GELORA.CO - Kemunculan Megawati Soekarnoputri dalam acara yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya menepis kabar yang sempat beredar bahwa presiden kelima RI itu sedang dalam keadaan koma.

Dalam klarifikasinya, Mega bahkan menyebut bila Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sempat memohon sembari menangis agar Ketua Umum PDIP itu bisa tampil di depan publik.


Berkenaan dengan kabar negatif yang menerpa pimpinan partai pemenang pemilu 2019 ini, aktivis Papua  Natalius Pigai turut bersuara.

Sama halnya dengan Megawati, Pigai mengaku kerap diserang dengan kabar hoax. Bahkan lebih parah dari Megawati, mantan Komisioner Komnas HAM yang terkenal kritis terhadap pemerintahan ini beberapa kali dikabarkan meninggal dunia.

"Saya dikatakan meninggal dunia, ada puluhan media beritakan kematian saya. Namun saya abaikan sebagai konsekuensi dari pilihan membela orang-orang lemah," kata Pigai kepada redaksi, Sabtu (11/9).

Sebagai tokoh yang "berpengalaman" menghadapi kabar hoax, Pigai pun berharap kepada Megawati untuk tetap tabah.

"Semoga Ibu Mega sehat dan umur panjang, serta tidak tersinggung dengan pemberitaan. Saya doakan Ibu Mega, tapi soal kritik tetap jalan terus," tandasnya.(RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel