Sungguh Beruntung... Kisah Bule Jadi Mualaf Usai Temukan Alquran

 

KONTENISLAM.COM - Sungguh beruntung orang yang mendapat hidayah Islam di saat masih hidup di dunia. Tiada nikmat yang lebih besar daripada hidayah Islam.
 
Bule dari Jerman bernama Bjorn menjadi mualaf usai tak sengaja menemukan Alquran viral di media sosial. Kisah Bjorn masuk Islam ini ia bagikan lewat postingan di akun TikTok @bjoernspoetry_circle.

Dalam video yang dibagikan, Bjorn mengaku menemukan Alquran dari anak perempuannya. Ia pun mulai membaca kitab suci tersebut selama 3 jam dan merasa terhubung dengan penjelasannya.

"Saya menemukan Alquran dari anak perempuan saya. Pertama, saya membaca Alquran selama 3 jam dan merasa nyambung," tulis Bjorn dalam video tersebut dikutip Sabtu (25/9/2021).

Bjorn kemudian mulai melakukan gerakan salat tanpa tahu apapun soal ibadah umat Islam ini. Meski demikian, ia merasakan keindahan ketika melakukannya.

"Salat pertama saya tanpa tahu apapun tapi terasa indah," tulis Bjorn lagi.

Ia benar-benar serius mempelajari Islam. Bahkan, Bjorn mendatangi sebuah masjid dan bertemu seorang imam untuk belajar lebih jauh tentang Islam.

"Saya pergi ke masjid untuk belajar lebih banyak (tentang Islam). Ini masjid di mana saya belajar dan ini lah imam saya," kata Bjorn.

Bjorn kemudian kembali ke rumah dengan membawa banyak buku tentang Islam yang diberikan kepadanya.

"Saya kembali dengan banyak buku yang diberikan kepada saya untuk belajar (Islam) lebih jauh," jelas Bjorn.

Mantap mempelajari Islam, Bjorn membeli pakaian salat. Ini merupakan pertama kalinya Bjorn membeli pakaian untuk ibadah.

"Saya membeli baju ibadah untuk pertama kalinya. Saya senang sekali, ini terlihat begitu bagus. Salat pertama saya dengan baju ibadah," ujar Bjorn.
 
Bukan hanya belajar salat, Bjorn juga mulai belajar mengaji. Pada akhir video, Bjorn memperlihatkan proses dirinya masuk Islam. Di video tersebut, terlihat beberapa orang menuntunnya melantunkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam.

"Proses masuk Islamku, sangat indah dan emosional," tandasnya.

Di sisi lain, Bjorn juga berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya dalam memilih jalan ini.

Setelah masuk Islam, Bjorn mendakwahkan Islam lewat TikTok yang kini sudah memiliki 397 ribu lebih followers.

Simak videonya disini 👉 https://www.tiktok.com/@bjoernspoetry_circle

(Sindonews)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel