Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Chico Hakim: Bakal Buka Peluang sampai jadi Khilafah



GELORA.CO - Ketua DPW PAN Bali 2005-2010, Cyril Raoul Hakim atau Chico Hakim turut menanggapi soal wacana penambahan masa jabatan presiden dari 2 periode menjadi 3 periode.

Chico menilai bahwa memperpanjang masa jabatan presiden 1 periode akan membuka peluang perpanjangan-perpanjangan berikutnya, sampai menjadi sistem khilafah.

Oleh sebab itu, ia menilai bahwa wacana presiden 3 periode ini adalah omong kosong yang harus disudahi.

“Jangankan sebagai pilihan, sebagai wacana saja ngga pantas dibicarakan,” katanya melalui akun Twitter Chicohakim pada Jumat, 17 September 2021.

“Memperpanjang masa jabatan Presiden satu periode akan membuka peluang perpanjangan-perpanjangan berikutnya, sampai jadi khilafah,” sambungnya.

Chico Hakim mengatakan hal itu sebagai respons terhadap pernyataan Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari yang mendukung Jokowi tiga periode.

Dilansir dari Berita Satu, Qodari optimistis bahwa Indonesia akan maju apabila Jokowi berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Hal tersebut ia sampaikan dalam Integrity Constitutional Discussion #3 bertajuk “Pro-Kontra Tiga Periode Masa Jabatan Presiden” yang digelar Integrity Law Firm pada Jumat, 17 September 2021.

Qodari mengatakan bahwa persoalan besar di Indonesia yang harus diselesaikan adalah potensi konflik dan polarisasi ekstrem. 

“Solusinya, Jokowi-Prabowo 2024. Kalau dua-duanya kompak, ini memang Indonesia menjadi lebih kuat,” kata Qodari.

“Kalau saya sangat percaya Indonesia akan maju, seperti contoh di Asean Games, kita sukses,” tambahnya. (terkini)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel