Bicara soal Habib Rizieq dan Kriminalisasi Ulama, Amien Rais Telanjangi Rezim Jokowi

Tokoh Reformasi yang juga pendiri Partai Ummat Bicara soal Habib Rizieq dan Kriminalisasi Ulama, Amien Rais Telanjangi Rezim Jokowi
[MEDIA MUSLIM] Tokoh Reformasi yang juga pendiri Partai Ummat, Prof. Dr. Muhammad Amien Rais kembali melayangkan kritik tajam kepada pemerintahan Presiden Jokowi.

Lewat sebuah video yang tayang di kanal Youtube Amien Rais Official, Sabtu (27/11/2021) mantan Ketua MPR ini menjelaskan beberapa poin kritikannya terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

Salah satunya ialah tentang sikap pemerintahan Presiden Jokowi terhadap umat Islam dan ulama. Amien menyebut rezim Jokowi menempatkan umat Islam sebagai musuh.

"Kekuatan-kekuatan Islamophobia dalam rezim Jokowi meletakkan umat Islam sebagai musuh politik," kata Amien Rais dikutip dari kanal YouTube-nya.

"Ulama yang bersikap kritis dikriminalisasi dengan segala macam dalih," sambung Amien.

Lebih lanjut Amien Rais memberikan contoh FPI yang ia nilai kerap menjalankan aksi dengan damai namun harus berakhir dibubarkan.

"FPI yang berhasil melakukan demo damai terbesar sepanjang sejarah Indonesia (Aksi 212), dibubarkan lewat keputusan politik," ujar Amien.

Padahal, Amien menyebut, aksi damai yang dikomandoi oleh HRS tersebut sangat menjunjung tinggi etika dan mematuhi tata tertib hukum.

"Padahal ketika FPI yang dikomando HRS Habib Rizieq Shihab melancarkan aksi damainya, seluruh etika politik dan tata tertib hukum dipatuhi secara maksimal," ujar Amien Rais.

"Hampir tidak ada rumput atau tanaman rusak diinjak. Tidak ada bakar-bakar ban di tengah jalan. Tidak ada gedung pemerintah dilempar batu," lanjutnya. 

"Hanya karena HRS tetap kritis dan vokal, maka framing politik dengan segala fabrikasi dan disinformasi HRS dipalu godam sebagai musuh NKRI," kata Amien Rais.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini