Janggal Aset Kaesang

 Miliar Persekongkolan Bisnis atau Uang Tutup Borok Pengusaha Janggal Aset Kaesang
Kaesang Mampu Beli Saham Hampir Rp 100 Miliar Persekongkolan Bisnis atau Uang Tutup Borok Pengusaha?

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang membeli saham perusahaan frozen food senilai Rp 92 miliar disorot banyak pihak. Muncul dugaan-dugaan mengenai asal uang yang dipakai untuk investasi tersebut.

Salah satunya disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, yang menduga uang yang dipakai Kaesang ada kaitannya dengan unsur politik dan bisnis.

"Pembelian ini saya agak janggal, kan bisa dibuka aset Kaesang sebelumnya," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Jerry turut mendorong aparat penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menelusuri praktik pembelian saham Kaesang tersebut.

"Saya pikir ini ada semacam persengkokolan bisnis antara korporasi dengan keluarga presiden," tuturnya memaparkan dugaan sumber uang Kaesang dari segi bisnis.

Sedangkan dari segi politik, Jerry menduga uang yang digunakan Kaesang untuk membeli saham hingga hampir Rp 100 miliar nilainya merupakan bagian dari cara pengusaha menutupi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukannya melalui anak Presiden Joko Widodo.

"Atau ini untuk menutup borok mereka? Jadi anak presiden dijadikan tameng atau umpan," demikian Jerry. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini