Membaca Gesture Foto Sandiaga Uno, Hendropriyono, Tito

 saya kira ngga sulit untuk kita semua menebaknya Membaca Gesture Foto Sandiaga Uno, Hendropriyono, Tito
Saya paling senang "membaca" foto.

Biasanya, artis sekalipun, yang sudah terbiasa berakting, ketika bersama akan kelihatan siapa "Anak Baru", siapa "Anak Lugu", siapa "Anak Cupu", dan siapa Big Boss-nya.

Nah, saya tergelitik membaca foto ini.

Kalau "Anak Baru", saya kira ngga sulit untuk kita semua menebaknya. Posisi "istrahat ditempat" sudah menunjukkan siapa kali ini yang berada di kasta paling rendah.

Berbaik sangka saja. Walaupun paling kaya, tapi dia paling muda.

Posisi selanjutnya adalah "Anak Lugu". Walaupun tidak harus melakukan gaya siap dan istrahat ditempat, tapi posisi badan yang sedikit menjauh, sedangkan kepala mau tidak mau mesti ditelengkan ke arah si Big Boss.

Posisi kepala teleng begitu, kalau satu harian bisa bikin leher kram, lo...

Selanjutnya "Anak Cupu". Tapi kali ini sepertinya tidak ikutan. Kabarnya lagi mendampingi Pak Jeka dan Gubernur Indonesia. Eh, terbalik!

Terakhir bagian paling menarik.

Siapa "Big Boss-nya?"

Saya sempat mau menyebutkan si kembarannya Dinosaurus. Tapi seorang Pejabat dan kelihatan berkuasa, itu biasa. Yang luar biasa, tidak punya jabatan tapi bisa mengatur segala-galanya, jelas seorang Dalang. The Real Big Boss!

Apalagi kalau kembali ke bahasa tubuh. Jelas kelihatan siapa yang bergaya "siap sedia" dan siapa yang santai kayak di pantai.

Ya sudah. Satu emang Big Boss. Tapi satu lagi adalah The Real Big Boss.

Yang jelas, negara ini ada ditangan orang-orang ini. Negara maju berarti jasa mereka. Sebaliknya kalau Negara Kacau, ya ulah orang-orang ini juga.

Sehat selalu bapac-bapac...

(By Azwar Siregar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini