Muhammad Hadi Touri, Qori Senegal Yang Membuat Pendengarnya Menangis Histeris

 Biasanya gedung pertemuan seperti itu digunakan untuk konser musik Muhammad Hadi Touri, Qori Senegal Yang Membuat Pendengarnya Menangis Histeris
Syekh Muhammad Hadi Touri

Ada yang pernah dengar namanya?
 
Beliau adalah Qari dari Senegal. Ada rekamannya membaca Al Qur'an di sebuah hall, gedung pertemuan yang cukup mewah. Biasanya gedung pertemuan seperti itu digunakan untuk konser musik. 

Syekh Hadi melantunkan ayat surat Yusuf dalam berbagai Qiraat. Lalu melantunkan ayat-ayat akhir surat Az Zumar. Terdengar suara teriakan histeris dari jamaah yang hadir.

Kemudian kamera merekam ekspresi beberapa jamaah yang hadir. Menyorot seorang jamaah yang air matanya mengalir di pipi bak anak sungai. 

Ternyata histeris bukan karena good lookingnya sang Qari, tapi karena menangis mendengar ayat yang dibacanya. Menangis mendengar lantunan akhir surat Az Zumar. 

Lantunan ayat-ayat akhir surat  Az Zumar sering lewat di telinga kita. Tapi ketika Syekh Hadi Touri yang membaca, ada efek yang berbeda. Lantunan Syekh Hadi membuat orang tak mampu menahan teriakan histeris dari mulut. Tak mampu membendung air mata yang memaksa untuk mengalir. 

Ada yang beda dengan bacaan Syekh Hadi Touri. Lantunannya mampu menembus hati. Membuat hati memaksa air mata untuk mengalir. Mampu membuat histeris. 

Apakah syekh Hadi Touri akan diundang ke Indonesia, seperti Qari lain yang memenuhi kriteria orang kita sebagai good looking? 

(Syarif Ja'far Baraja)

[VIDEO]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini