Polisi Tangkap 2 Pria yang Rekam Suasana Pengadilan Saat Sidang Munarman

Dua orang yang terpantau merekam suasana Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sedang berl Polisi Tangkap 2 Pria yang Rekam Suasana Pengadilan Saat Sidang Munarman
[PORTAL-ISLAM]  Dua orang yang terpantau merekam suasana Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sedang berlangsung sidang terhadap Munarman ditangkap anggota Polres Metro Jakarta Timur.  

Sikap dan tindakan dua pria itu dinilai mencurigakan saat sidang perkara dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan kedua orang pria berinisial R dan Y itu ditangkap anak buahnya karena keduanya sering bolak-balik melintas menggunakan mobil Nissan berpelat nomor B 1989 RFP di PN Jaktim.

"Ada sebuah mobil putih yang kemudian mengitari pengadilan negeri sebanyak tiga kali dan melakukan rekaman Pengadilan Negeri Jaktim dengan menggunakan handphone," kata ErwinKurniawan, seperti dikutip dari Antara, Rabu 15 Desember 2021.  

Polisi langsung membawa kedua orang pria yang dicurigai itu ke dalam PN Jaktim untuk dilakukan pemeriksaan mengenai maksud dan tujuannya.

Dia menambahkan tidak ditemukan barang mencurigakan, namun kedua pria berikut mobil dan STNK kendaraan itu kini masih diamankan di Mapolrestro Jakarta Timur untuk pemeriksaan lanjutan.

"Kendaraan itu sedang diamankan di Polres Metro Jaktim dan dua orang penumpang di dalamnya termasuk pengemudi kita sedang melakukan interogasi awal tentang maksud dan tujuan," ujar Erwin.

Erwin menuturkan berdasarkan keterangan sementara kedua pria yang merekam PN Jakarta Timur saat sidang Munarman itu berprofesi sebagai wiraswasta, namun hal ini masih dalam penyelidikan jajaran Polrestro Jakarta Timur.

"Nopol (kendaraan) juga akan kita cek apakah benar peruntukannya. Masih didalami mereka belum banyak beri keterangan nanti kita ketahui setelah pemeriksaan," tutur Erwin.

[VIDEO]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini