Siapa Pemimpin Indonesia Berikutnya? Pengamat: Yang Terbaik Adalah Yang Tidak Didukung Pemerintah China

Ada sahabat yang bertanya siapa yang seharusnya menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpi Siapa Pemimpin Indonesia Berikutnya? Pengamat: Yang Terbaik Adalah Yang Tidak Didukung Pemerintah China
Siapa Pemimpin Indonesia Berikutnya?

Oleh: Adi Ketu (Pengamat Internasional)

Ada sahabat yang bertanya siapa yang seharusnya menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan di Indonesia berikutnya? 

Bagiku demi menjaga kedaulatan Indonesia maka bagiku.. yang terbaik adalah yang tidak didukung Pemerintah China.

Mengapa? Berkaca dari Myanmar, Timor Leste, Thailand dan Kamboja, Kepulauan Pasifik,  maka pemerintahan yang didukung China tidak mendapat banyak kebaikan. 

Pada akhirnya akan ditelan habis, sementara China menikmati kaya raya secara politik dan ekonomi seiring dengan makin kuatnya cengkeraman negara ini pada negara target. 

Rezim Indonesia yang terakhir pun demikian... Kedekatan pemerintahan Indonesia dengan China tidak menghasilkan keuntungan. Rugi politik dan ekonomi. 

Secara perlahan strategi mengiris ekonomi dan politik yang dilakukan China menggunakan tehnik "Salami Slicing" telah menimbulkan kegoncangan politik dan ekonomi di dalam negeri Indonesia.

Sikap diantara anak bangsa Indonesia pun sudah terbelah berdampak melemahkan keutuhan negara dan bangsa... Dan ini dimanfaatkan secara penuh oleh China.

Bagiku China tengah melakukan kudeta merangkak terhadap negara Indonesia.  

Kudeta ini akan berhasil bila pemerintahan jatuh ke pelukan China seperti halnya rezim sekarang. Maka itu harus dihentikan, demi kebaikan Indonesia.  

Itulah mengapa ketika akan memilih pemimpin masa depan Indonesia, pertanyaan mendasarnya yang sebaiknya dilakukan adalah apakah calon ini mempunyai kedekatan dan didukung China? 

Bila jawabannya calon ini adalah calon yang dekat dengan China, maka jawabannya adalah tidak.

(23/12/2021)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini