Viral Video... Perang dengan Teroris OPM pake perlengkapan ala kadarnya.. Netizen: Tapi cuma nangkap satu ulama bawa senjata lengkap kaya mau perang

Imam Shamsi Ali di akun twitternya membagikan video dimana tengah terjadi kontak senjata Viral Video... Perang dengan Teroris OPM pake perlengkapan ala kadarnya.. Netizen: Tapi cuma nangkap satu ulama bawa senjata lengkap kaya mau perang
[PORTAL-ISLAM]  Imam Shamsi Ali di akun twitternya membagikan video dimana tengah terjadi kontak senjata antara Prajurit TNI dengan Teroris OPM yang telah membakar Pos Intan Jaya, Papua.

Video ini banyak dikomentari warganet.

"Perang dg  teroris OPM pake perlengkapan ala kadarnya.. tp cuma nangkap satu ulama bawa senjata lengkap kaya mau perang," komen akun @alonso_fp88.

"Yaa Alloh para prajurit bertarung nyawa melawan real teroris, bosnya malah...ahh sudahlah...semoga Alloh Ta'ala memberikan keselamatan utk para prajurit aamiin," ujar @hankerfriends.

"Luar biasa perjuangan prajurit kita di Papua .. Masihkah menganggap OPM saudara kita? No way..," komen @TeupuguhC.

Dari penelusuran redaksi portal-islam.id, video ini kejadian pada hari Minggu (14/11/2021), seperti berita yang dilansir suara.com:

TPNPB-OPM Klaim Bakar Pos TNI Dan Rumah Sakit Di Intan Jaya

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengklaim telah membakar pos TNI di Intan Jaya, Papua pada Minggu (14/11/2021) kemarin. Selain itu, mereka juga mengaku membakar satu rumah sakit yang menimbulkan kontak tembak dengan aparat.

Juru bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom mengatakan, pasukan yang melakukan itu dipimpin oleh Aple Kobogau Dan Aven Kobogau.

Dia menceritakan, awalnya TPNPB-OPM tengah mencari anggota TNI yang bersembunyi di hutan. Tanpa disengaja salah satu anggota TPNPB-OPM membakar rumput dan mengakibatkan kebakaran yang meluas termasuk mengenai pos anggota TNI.

"Membakar pos anggota TNI yang sedang bersembunyi sehingga anggota TNI keluar dan saling baku tembak dengan anggota TPNPB-OPM," kata Sebby dalam laporannya yang diterima Suara.com, Senin (15/11/2021).

Bukan hanya pos anggota TNI, TPNPB-OPM juga membakar satu rumah sakit yang baru dibangun. Kontak senjata tidak dapat terelakan dalam kejadian tersebut.

Sebby menyebut pihaknya belum mengetahui apakah ada korban jiwa akibat dari kontak tembak tersebut.

"Selain itu juga di tempat yang sama anggota TPNPB OPM berasil membakar satu rumah sakit yang baru di bangun, dan terjadi kontak senjata," katanya.

[VIDEO]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini