Gagal Menenggelamkan UAS

 saya berjumpa dengan orang atau beberapa orang yang mengaku atau menginginkan agar Ustadz Gagal Menenggelamkan UAS
Gagal Menenggelamkan UAS

Oleh: Ustadz Abrar Rifai (Pengasuh Ponpes Babul Khairat Malang)

Pada beberapa kesempatan, saya berjumpa dengan orang atau beberapa orang yang mengaku atau menginginkan agar Ustadz Abdul Shomad segera pudar dan bahkan hilang pengaruhnya. 

Saya juga berjumpa dengan orang yang mengaku telah mengadakan survey untuk itu. Tapi dari hasil survey tersebut, didapati bahwa Usatdz Abdul Shomad tetap bersinar. 

Artinya, berbagai upaya untuk memadamkan kecermelangan UAS, dengan cara menebar keburukan tentangnya atau mestigma beliau dengan berbagai keburukan, tetap tak menggeser pandangan orang tentangnya. 

Termasuk pada satu majelis di rumah seorang tokoh besar, saya pernah hadir, seseorang mengatakan bahwa pesona UAS akan ditenggelamkan dengan cara memunculkan seorang lainnya yang dianggap bagian dari kelompoknya. Duh! 

Walau harus diakui, ibarat ini adalah perjalanan, mungkin tanjakan sudah dilalui UAS. Ia tidak lagi naik. Tapi UAS kini sudah jalan landai saja. Ingat ya, melandai. Bukan turun! 

Kita patut bersyukur, karena UAS lepas dari tanjakan, kemudian sekarang berada pada jalan melandai yang ia jalani dengan rileks tanpa kesulitan berarti. 

Sedang mereka yang saat ini sedang menanjak, belum pada tahu, apakah setelah tanjakan ini mereka akan sampai landaian? 

Berbagai kemungkinan bisa terjadi, ada yang setelah menanjak, kemudian bertemu dengan turunan yang sangat curam. Saking curamnya, ia nyaris tak kuasa menginjak rem. 

Bahkan ada yang akhirnya remnya blong. Mobil meluncur dan terjadi kecelakaan yang sangat parah. 

Ada lagi, pada saat menanjak, ternyata ia tidak kuat. Terpaksa lepas kendali dan akhirnya masuk jurang! 

Barusan saya simak ceramah UAS, yang direkam pada 02 Januari 2021 ketika sedang berceramah di Majelis Adz Dzikra. 

Tak ada yang berubah pada pembawaan dan diksi-diksi ataupun konten ceramah beliau. Terkadang menggali hati, melakukan tazkiyah, hingga memantik air mata untuk keluar. Tapi tak jarang, beliau dengan jenakanya mengundang tawa. 

Ketulusan sebagai ruhnya, inilah yang dirasakan banyak orang pada Ustadz Abdul Shomad. Sehingga karenanya ibarat mekar bunga, pesona UAS itu tak segera layu. Walau ada upaya pemanasan yang dimaksudkan untuk menjadikannya kering. 

Semoga Tuan Guru UAS sihat sentiasa. Allah jauhkan beliau dari segenap upaya jahat jin dan manusia yang ditujukan kepadanya. Aamiin.

[Video]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini