Lecehkan Bangsa Arab, Tagar #TangkapZeinKribo Trending di Twitter

Zein Kribo alias Bib Kribo kembali menuai kecaman deras masyarakat Lecehkan Bangsa Arab, Tagar #TangkapZeinKribo Trending di Twitter
[PORTAL-ISLAM]  Zein Kribo alias Bib Kribo kembali menuai kecaman deras masyarakat. Kali ini sosok yang dikabarkan merupakan seorang penganut aliran Syi'ah itu diduga menghina bangsa Arab.

Pernyataan Zein Kribo yang diduga menghina bangsa Arab itu viral di media sosial dan diunggah oleh puluhan akun. 

Setelah itu beredar di media sosial sebuah video salah seorang warga Arab geram dengan tudingan Zein Kribo itu.

Warga Arab tersebut marah dengan pernyataan Zein Kribo soal 'bangsa Arab tidak punya kehormatan'.

Dalam video yang lain, seorang warga Arab meminta si Kribo untuk meminta maaf kepada bangsa arab. Kalau tetap berkeras kepala Kribo tidak mau minta maaf, maka akan diproses bukan melalui Polda tetapi melalui Kementerian-kementerian Luar Negeri negara Arab.

Trending Tagar 'TangkapZeinKribo' 

Atas pernyataan Zein Kribo yang melecehkan bangsa arab, netizen +62 menyerukan untuk Tangkap Zein Kribo.

Tagar #TangkapZeinKribo hingga pagi ini (13/1/2022) sudah mencapai 20 ribu lebih twit dan menduduki Trending Topik twitter.

"Kpd Yth Bpk. Kapolri @ListyoSigitP, Sebelum api membesar, sebaiknya Kepolisian segera mengambil tindakan tegas dgn menunjukan sikap bhw Negara Indonesia tidak mentolerir thdp kejahatan Rasisme yg dilakukan oleh WN-nya trhdp bangsa lain. #TangkapZeinKribo," ujar akun @abu_waras.

Dalam twitnya, akun @abu_waras menyertakan video seorang warga Arab yang mendesak si Kribo minta maaf atau proses ke kemenlu.

"Jangan sampai kita dinilai sebagai bangsa yang memusuhi bangsa Arab. Sebab bangsa Arab tidak pernah menyusahkan NKRI apalagi klaim NATUNA miliknya atau apapun. Yuk kita support dan sampaikan pada bangsa Arab kita tidak support si Kribo Mainkan tagar πŸ‘‡πŸΌπŸ™πŸΌ#TangkapZeinKribo," cuit akun @Helmi_Felis.

"Lapor pak @DivHumas_Polri, apa tidak sebaiknya #TangkapZeinKribo, Ucapan Habib Kribo ini sudah kelewatan, bisa bikin hubungan Indonesia-Arab menjadi tidak baik. Masak harus ada komplain dari Arab, polisi baru berani #TangkapZeinKribo πŸ™‚," kicau akun @StoryNayua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini