Netizen Malaysia Jengkel Tanggapi Tren 'Unboxing Istri' di Malam Pertama

Netizen Malaysia jengkel menanggapi tren TikTok terkait pasangan baru muslim di Malaysia Netizen Malaysia Jengkel Tanggapi Tren 'Unboxing Istri' di Malam Pertama
[PORTAL-ISLAM] Netizen Malaysia jengkel menanggapi tren TikTok terkait pasangan baru muslim di Malaysia. 'Unboxing by husband' atau 'unboxing istri' merupakan tren baru dimana suami melepaskan aksesoris istri mereka di negara itu pada malam pertama usai resepsi.

Kegiatan pelepasan aksesoris ini direkam di kamera dan dibagikan di media sosial. Banyak orang yang mengikuti tren ini sebagai bentuk perayaan yang menunjukkan status pernikahan mereka dalam media sosial.

Namun, tidak semua orang setuju dengan tren baru TikTok ini karena dinilai melanggar nilai-nilai Islam.

"Tidakkah kamu merasa malu merekam video seperti itu? Aurat istri perlu dijaga oleh suaminya," kata salah satu netizen, dikutip dari Malay Mail.

"Pengantin baru saat ini sangat mudah dipengaruhi oleh sesuatu yang tak pantas berlandaskan tren, tetapi faktanya, itu mempermalukan dirimu dan keluargamu," ujar pengguna lain.

Kementerian Agama Islam Perak juga mengimbau masyarakat Muslim untuk tidak mengikuti tren itu. Badan ini juga menuturkan adalah kewajiban seorang suami untuk melindungi 'martabat' istri.

"Aksi 'unboxing' bukan merupakan ajaran Islam karena itu awal dari dosa dan mengundang fitnah," kata kementerian tersebut dalam postingan Facebook, Selasa (11/1/2022).

Unggahan ini dibagikan oleh Kementerian Pengembangan Islam Malaysia.

[Video TikTok- Netizen Malaysia menolak tren unboxing]
@yusre_mize #fypシ #unboxingbyhusband #unboxingisteri #unboxingwife #viral #hormat #islam #suamiisteri #rumahtangga #bahagia #caknaisusemasa ♬ original sound - Yusre_Mize

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini