Sebut Tol yang Dibangun Pemerintah sebagai Tol-nya Jokowi, Yunarto Kena Tampol

kembali menjadi bahan cibiran sejumlah tokoh dan warganet Sebut Tol yang Dibangun Pemerintah sebagai Tol-nya Jokowi, Yunarto Kena Tampol
[PORTAL-ISLAM]  Tukang survei Charta Politika, Yunarto Wijaya, kembali menjadi bahan cibiran sejumlah tokoh dan warganet.

Warganet mempermasalahkan klaim Yunarto Wijaya yang menyebut jalan tol yang dibangun pemerintah sebagai tol-nya Jokowi.

Awalnya, Yunarto membalas sebuah unggahan netizen yang menyindir PDIP yang tengah asyik berselfi ria di JPO estetik besutan Anies Baswedan.

Yunarto pun menyambar cuitan JPO itu, dengan menyebut jalan tol sebagai tol-nya Jokowi.

"Kok gak sekalian ketawain kalo ada kader PKS & Demokrat yg ikut menikmati Tol-nya Jokowi... Mbok ya gak gini tarung idenya," kata Yunarto dalam cuitannya pada 1 Januari 2022.

Klaim tolnya Jokowi ini, Yunarto pun jadi bulan-bulanan sejumlah tokoh dan warganet.

Tokoh nasional, Said Didu, bahkan merespon dengan menjelaskan status kepemilikan jalan tol yang dibandun di masa Presiden Joko Widodo.

"Tol-nya Jokowi? Jalan Tol itu bukan milik negara apalagi milik Jokowi, tapi milik badan usaha sampai masa konsesi habis. Jelas?" kata Said Didu.

Wartawan senior Farid Gaban juga turut menanggapi.

"Toll-nya Jokowi? Dulu, di pinggir Jagorawi (tol pertama) ada plank besar: "Jalan ini dibiayai dari obligasi yang Anda bayar." Bahkan Orba tdk mengklaim Jagorawi sbg jasanya. Jalan tol pada dasarnya dibangun oleh konsumen yg membayarnya; bukan hadiah negara, apalagi  presiden," ujar @faridgaban.

Sementara itu, Gus Umar Hasibuan menyentil soal utang.

"Kata Yunarto tol yg dibangun pemerintah namanya Tol Jokowi. Lalu kalau utang pemerintah bisa gak dibilang utang jokowi?" cuit @UmarHasibuann70.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini