Alumni HMI Serukan Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mendapat seruan untuk menjadi presiden Alumni HMI Serukan Anies Baswedan Jadi Presiden 2024
[PORTAL-ISLAM]  JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mendapat seruan untuk menjadi presiden 2024. Kali ini, seruan berasal dari para kader Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (KAHMI Jaya). 

Seruan tersebut pertama kali disampaikan oleh M. Taufik yang baru saja dilantik menjadi Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jaya periode 2022-2027. Dalam sambutannya, Taufik menyebut Anies layak menjadi presiden. 

"Itu dia (Anies) presiden memang. Boleh kita doakan bagaimana presiden ke depan datang dari KAHMI," ujar Taufik disambut seruan amin dari para kader KAHMI Jaya di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Ahad malam, 6 Februari 2022. 

Seruan Taufik tersebut juga mendapat teriakan "presiden" dari para kader KAHMI Jaya untuk Anies Baswedan. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan KAHMI memang organisasi yang tidak bisa lepas dari politik. 

Oleh karena itu, pihaknya tidak sungkan mendorong kadernya untuk maju dalam kontestasi politik. Anies menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat KAHMI Jaya masa bakti 2022-2027.

"KAHMI selalu ada hubungannya dengan politik. Karena kalau nggak ada hubungannya bukan HMI. Karena itu jangan sungkan mendorong siapa saja jadi pimpinan ke depan," kata Taufik. 

Seperti diketahui, sewaktu mahasiswa Anies Baswedan aktif berorganisasi bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan menjadi salah satu anggota Majelis Penyelamat Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Gadjah Mada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini