GILA! Di saat rakyat antri minyak goreng... Ini anggota DPRD dianggarkan beli HP Rp 1 M

Sekretariat DPRD Kota Bandung berencana menganggarkan pembelian ponsel atau smartphone bar GILA! Di saat rakyat antri minyak goreng... Ini anggota DPRD dianggarkan beli HP Rp 1 M
Enak banget...

Anggaran Rp 1 M untuk 47 Ponsel Mewah Anggota DPRD Kota Bandung

Sekretariat DPRD Kota Bandung berencana menganggarkan pembelian ponsel atau smartphone baru sebanyak 47 unit. Rencana pengadaan tersebut memakan biaya dengan pagu anggaran Rp 1.085.648.300 atau Rp 1,085 miliar.

1. Itu betul, anggota dewan yang terhormat itu memang butuh HP. Biar komunikasi ke konstituen, menyerap aspirasi, dll, dsbgnya berjalan lancar.

2. Itu betul, anggota dewan yang maha suci nan mulia, mereka bisa menggunakan anggaran untuk membantu pekerjaan mereka. Sekretaris Dewan, dll bisa bikin anggaran, belanja, dll.

3. Tapi, seriusan cuy, Rp 1.085.000.000 untuk beli 47 HP. Itu artinya, 1 HP seharga 23 juta? Kamu teh beli HP apa sih? Astaga? Itu HP jenis apa yang mau dibeli?

4. Mereka dikasih HP harga 5 juta saja sudah maksimal loh. Sudah bagus loh. Lantas kamu anggarkan 23 juta per HP? Duh Gusti, rapat online saja banyak yang bolos, gaya mau pakai HP mahal.

5. Ingat loh, Indonesia itu negara miskin! Lihat GDP per kapita, cuma sepertiga dibanding Malaysia, apalagi banding Singapura, Amerika, satu penduduk mereka, setara dengan penghasilan 20 penduduk kita. Dan sudah miskin, utang menggila. Berhentilah halu merasa negeri ini kaya. Iya, kelompok elitnya yang makin kaya.

6. Dalam situasi pandemi, antri minyak goreng berjam-jam, tempe dan tahu menghilang, kamu enak banget beli HP 23 juta. Jadi tolong, rencana pembelian ini kamu revisi.

Tapi terserahlah kalian anggota dewan yang maha agung nan maha paripurna. Kalian pasti selalu punya alasan, ngeles. Kan bukan gua tuh yang bikin anggaran. Kan gua cuma terima tuh, dll, dsbgnya.

Di negeri ini, uang negara (yang hasil utang dan majakin rakyat), enak banget digunakan buat apapun. Bodo amat apakah urgent, penting atau tidak. Serba mahal. Proyek-proyek mahal. Pengadaan HP 23 juta ini hanyalah pucuk gunung es, di bawahnya. Luar biasa.


(By Tere Liye)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini