HEHE... Pelempar Molotov ke Pos Lantas Bekasi Bawa Poster 'Wadas Melawan', Netizen: Strategi Lawas, Dipikir Orang pada Bego

Polisi menangkap pria bernama Jon Sondang Pakpahan HEHE... Pelempar Molotov ke Pos Lantas Bekasi Bawa Poster 'Wadas Melawan', Netizen: Strategi Lawas, Dipikir Orang pada Bego
[PORTAL-ISLAM] BEKASI - Polisi menangkap pria bernama Jon Sondang Pakpahan (31), pelaku pelemparan molotov ke Pos Lantas Jatiwarna, Bekasi. Saat diamankan polisi, pelaku kedapatan membawa poster 'Wadas Melawan!'.

Dari foto-foto barang bukti yang diterima detikcom, salah satu barang bukti itu berupa poster berisi protes terkait konflik agraria di Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Poster itu berisi seruan perlawanan dari konflik yang terjadi di Wadas.

"STOP PERUSAKAN ALAM ATAS NAMA PEMBANGUNAN dan STOP KEKERASAN APARAT. #WADASMELAWAN #WADASMEMANGGIL," bunyi poster seperti dilihat, Rabu (16/2/2022).

Aksi pelemparan molotov itu terjadi dini hari sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu (16/2). Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno memastikan tidak ada anggotanya yang terluka dari aksi tersebut.

"(Anggota) aman," katanya.

Aksi pelaku pun digagalkan warga. Saat polisi datang ke lokasi, pelaku Jon Sondang Pakpahan telah diamankan warga sekitar.

"Saat personel tiba di TKP, pelaku sudah diamankan oleh warga di warung sebelah Pos Pol Lantas Jatiwarna," terang Sutikno.

Barang bukti molotov yang digunakan pelaku pun disita. Pelaku Jon Sondang kini telah diamankan ke Polres Metro Bekasi Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Ramai Tanggapan Netizen

Berita detikcom tersebut ramai ditanggapi netizen

"strategi lawas bro 😅 2022 pake ide baru gitulo.. banyak2 in nonton film detektif biar put of the box, minimal nonton conan lah tolong 🙏🏻," komen @fanononaf.

"Dipikir ni orang pada bego kali ya wkwk," timpal @rezauzi.

"Strategi KNIL masih aja dipake," sentil @Selpunca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini