Ini sudah lebih dari 5 kali terjadi, Muhammadiyah disuruh sabar dan diminta agar tidak terpancing terus...

Muhammadiyah disuruh sabar dan diminta agar tidak terpancing terus Ini sudah lebih dari 5 kali terjadi, Muhammadiyah disuruh sabar dan diminta agar tidak terpancing terus...
[PORTAL-ISLAM] "Ini sudah lebih dari 5 kali terjadi, Muhammadiyah disuruh sabar dan diminta agar tidak terpancing terus...," ujar aktivis Muhamamdiyah, Mustofa Nahrawardaya di akun twitternya, Ahad (20/2/2022).

Bang Tofa melampirkan berita "Mandailing Natal Geger! 2 Sekolah Muhammadiyah Diobrak-abrik OTK".

Dua gedung sekolah Muhamamdiyah diobrak-abrik oleh orang tidak kenal (OTK) di Kelurahan Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut).

Selain isi dalam, kedua gedung Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah 6 dan Madrasah Tsanawiyah Muhamamdiyah 10 Kotanopan, beberapa jendela kacanya juga dipecahkan.

"Benar kejadian itu terjadi, namun perihal yang serupa ini sudah beberapa kali terjadi bahkan tahun lalu kejadian yang sama pernah terjadi di sekolah kita Muhammadiyah di Kecamatan Batahan Madina dan kejadian di Kotanopan ini sudah kesekian kalinya,” kata Ketua PDPM Madina, Ahmad Jumadi kepada MNC Portal Indonesia, Kamis malam (17/02/2022).

Belum diketahui siapa pelakunya, namun pihak pemuda Muhammadiyah Madina berharap kepolisian dari Polres Madina atau Polsek setempat segera mengejar siapa pelaku dan dalangnya.

“Kejadian ini sudah lebih dari 5 kali diobrak-abrik dan kaca sekolah tersebut dipecahkan oleh orang tak bertanggungjawab tersebut, jadi untuk ini kami minta sangat kepada pihak Polres Madina atau melalui Kapolsek Kotanopan agar menangkap siapa pelakunya, siapa pun dia ini sudah menyangkut harkat dan martabat lembaga pendidikan Muhammadiyah.” tegasnya.

Menurut Jumadi, jika kejadian ini tidak ada tindakan yang lebih serius maka hal yang serupa dia khawatirkan akan terjadi lagi karena kata dia, perilaku seperti pengerusakan gedung sekolah sudah tidak manusiawi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini