Luar Biasa! Sambutan Massa PPP Yogyakarta kepada Anies Baswedan

Ribuan massa Partai Persatuan Pembangunan Luar Biasa! Sambutan Massa PPP Yogyakarta kepada Anies Baswedan
[PORTAL-ISLAM] Ribuan massa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta menyambut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JEC, Senin (31/1/2022). Kedatangan Anies yang naik kereta kuda ini disambut dengan takbir dan teriakan calon presiden dari massa.

Sebelum datang ke Jogja Expo Center (JEC), Anies hadir sebagai pembicara dalam diskusi Harlah dan Muskerwil DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY di Hotel Grand Rohan, Jogja, Senin (31/1/2022). Hotel tempat diskusi berada persis di depan Gedung JEC.

Anies naik kereta kuda di depan. Sementara di belakangnya sejumlah petinggi PPP mengiringi dengan naik kuda. 

Kedatangan mereka langsung disambut dengan raungan suara kanlpot sepeda motor. Ribuan massa yang memadati JEC menyambut Anies dengan takbir dan meneriakinya sebagai calon presiden.

Saat menjadi pembicara dalam diskusi, Anies menceritakan waktu kecil dulu dirinya sering ikut konvoi PPP. Anies menceritakan ini lantaran dari dalam ruang diskusi itu terdengar raungan knalpot sepeda motor dari para simpatisan PPP. 

"(konvoi motor) ini hanya di PPP, saat saya masih SD dulu saya ikut. Pakai ikat kepala yang ada gambarnya kakbah. Mendengar suara konvoi ini seperti teringat masa lalu," kata Anies mengawali paparanya di depan para pengurus PPP DIY.

Dalam kesempatan itu Anies memaparkan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan di Jakarta. Menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan pembangunan di Jakarta tujuannya adalah menghadirkan perasaan kesetaraan yang lalu bisa membangun persatuan.

"Persatuan akan sulit dipertahankan dan diperkuat bila dalam ketimpangan. Ketimpangan sangat sulit menghadirkan persatuan tapi kesetaraan akan bisa membuat persatuan, itu yang coba kami bangun di Jakarta," katanya.

Usai acara, saat ditanya wartawan apakah undangan tersebut merupakan sinyal bahwa PPP akan mengusung Anies sebagai calon presiden pada 2024 mendatang, Anies enggan menjawab secara tegas. 

"Kalau soal itu (dukungan untuk Pemilu 2024) silakan tanya ke PPP," katanya ke wartawan.  

Anies menegaskan dirinya saat ini ia hanya fokus untuk menuntaskan program-programnya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan habis masa jabatannya pada Oktober 2022. 

Sementara itu Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid menyebut PPP DIY memang secara khusus mengundang Anies Baswedan untuk memberikan motivasi kepada kader PPP di DIY.  

"Tadi sudah banyak disampaikan Mas Anies tentang Jakarta dan sangat memotivasi kami dari kader PPP," ucap anggota DPRD DIY ini.[iNews

[VIDEO]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini