Ridwan Kamil: Ma'ruf Amin Tak Pakai Baliho Terpilih Jadi Pemimpin Bangsa

Ridwan Kamil: Ma'ruf Amin Tak Pakai Baliho Terpilih Jadi Pemimpin Bangsa

[PORTAL-ISLAM]
 Bagi Ridwan Kamil politik bukanlah matematika yang bisa dihitung kepastiannya lewat angka-angka.

Menurut Gubernur Jawa Barat tersebut, terpenting dalam berpolitik bagaimana bisa melahirkan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sehingga, nantinya masyarakat bisa mengapresiasi secara politik melalui suara atau elektoral saat pesta demokrasi.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber dalam Dialog Kebangsaan bertajuk 'Indonesia Bangkit', Senin (14/2/2022) malam.

"Kami khususnya saat Covid-19 fokus saja pada kerja, fokus pada pencapaian, nanti rakyat pun akan memberi apresiasi dengan berbagai cara ya salah satunya mungkin apresiasi politk yang kita sebut elektoral," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Lantas, Kang Emil menyebut nama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang dinilainya memiliki kinerja baik di tengah masyarakat dan ditakdirkan menjadi pemenang dalam Pilpres 2019 lalu.

"Contoh sederhana Bang Karni politik itu tidak matematik di mata saya, contohnya abah Kiai Maruf Amin. Enggak ada baliho-balihonya, enggak ada di survei-survei tapi Allah mentakdirkan di sebuah waktu beliau akhirnya tercalonkan dan terpilih sebagai pemimpin bangsa, sebagai wakil presiden, kira kira begitu," ujarnya.

Lebih lanjut, Kang Emil menyatakan hasil survei tak bisa memastikan akan sama di hari H pencoblosan Pemilu.

Karena itu, dia kembali menegaskan fokusnya saat ini yaitu bekerja mengendalikan Covid-19 dan membantu memulihkan perekonomian rakyat.

"Karena saya percaya Allah mah tidak akan ngasih kepada orang yang terlalu ambisius biasanya, biasanya dikasih takdir kepada orang yang diminta bukan meminta kekuasaan," kata Kang Emil. (Tribunnews)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini