Dukung Jokowi 3 Periode, PSI ditaboki Netizen: Ngaku parpol milenial, tapi sikap dan karakter masih kolonial. Selalu siap sedia jilat cukong dan rezim oligarki..

menyatakan mendukung adanya amandemen UUD Dukung Jokowi 3 Periode, PSI ditaboki Netizen: Ngaku parpol milenial, tapi sikap dan karakter masih kolonial. Selalu siap sedia jilat cukong dan rezim oligarki..
[PORTAL-ISLAM] Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan mendukung adanya amandemen UUD 1945 agar presiden Jokowi bisa tiga periode.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PSI Dea Tunggaesti.

Awalnya PSI menyatakan tidak setuju perpanjangan masa jabatan presiden dua atau tiga tahun. PSI lebih mendukung agar partai-partai di DPR RI mengupayakan amandemen UUD 1945. Tujuannya, PSI ingin jabatan presiden berubah menjadi maksimal tiga periode, sehingga Jokowi bisa meneruskan kepemimpinannya melalui pertarungan pada Pemilu 2024.

"Ini adalah pilihan paling adil, dan nantinya tidak hanya Pak Jokowi, tetapi Pak SBY bisa ikut berlaga kembali. Begitu juga Pak JK bisa ikut berkompetisi sebagai kandidat calon wakil presiden melalui mekanisme pemilu yang jujur, adil, dan transparan pada tahun 2024," kata Dea Tunggaesti dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Sebagai pencinta dan pengagum Jokowi, lanjut Dea, tentunya akan selalu dan tetap mendukung Jokowi memimpin kembali Indonesia.

"Namun, tentunya hal tersebut harus didasari oleh amendemen konstitusi yang memperbolehkan Pak Jokowi berlaga kembali pada Pemilu 2024," ujarnya.

Pernyataan PSI ini sontak jadi bulan-bulanan netizen.

"Ngaku parpol milenial, tapi sikap dan karakter masih kolonial. Selalu siap sedia jilat cukong dan rezim oligarki to the bone! 😏," sentil akun twitter @Onengndeso.

"PSI bubar aja lah sis bro, gagal menawarkan gagasan baru kalian ini," ujar @drrmolen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini