Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ingin Bangun Masjid demi Wujudkan Islam ‘Rahmatan Lil Alamin’

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ingin Bangun Masjid demi Wujudkan Islam ‘Rahmatan Lil Alamin’
[PORTAL-ISLAM] Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar termotivasi untuk membangun masjid, yang tidak hanya bisa digunakan untuk beribadah, tapi juga sebagai pusat pengkajian dan pengembangan umat. 

Hal itu disampaikan Boy Rafli pada Peresmian Masjid Sumaryati Pondok Pesantren Nurul Ibad 3 di Jasingan, Bogor Jawa Barat Sabtu (27/03/2022).

“Saya berdoa agar terutama dalam kemampuan untuk membangun masjid agar diijabah oleh Allah SWT,” ujar Boy Rafli disambut aamiin oleh para jamaah dan tamu undangan yang hadir.

Mantan Kapolda Papua ini juga menitip pesan Masjid Sumaryati selain sebagai pusat Dakwah juga dapat menjadi penggerak Indonesia yang sejahtera dan harmoni mewujudkan Islam rahmatan lil ‘alamin.

“Karena bangsa Indonesia ini beruntung mendapatkan ajaran islam dari para wali termasuk beliau Kyai Syakrim bersama ulama Indonesia lainnya pada umumnya tentunya mengajarkan yg Ahlussunnah wal Jama’ah bercirikan ukhuwah islamiyah wathoniyah jadi disamping menyiarkan apa yang telah disampaikan nabi kita Muhammad SAW itu dengan prinsip wasatiyah bil hikmat memberikan suasana yg sejuk dan persaudaraan,” kata Boy Rafli.

Pada kesempatan itu, Boy Rafli melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama.

“Harapan kita Masjid yang bagus ini menjadi pusat dakwah pendidikan rahmatan lil alamin dan mencetak santri dan santriwati unggulan” harapnya.

Masjid Sumaryati yang berada di Jugala Jaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi Masjid yang akan menjadi pusat pendidikan para santri Pondok Pesantren Nurul Ibad 3. 

Nama Sumaryati sendiri diambil dari Ibu kandung pengagas Irjen. Pol. (Purn.) Agung Sabar Santoso, yang dibangun di atas tanah 3 hektare yang ia wakafkan ke Yayasan Nurul Ibad.[Inilah]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini