Kisah Mualaf Sonny Bill Williams (BEFORE-AFTER)

adalah petinju kelas berat Selandia Baru Kisah Mualaf Sonny Bill Williams (BEFORE-AFTER)
[PORTAL-ISLAM]  Sonny Bill Williams (lahir 3 Agustus 1985) adalah petinju kelas berat Selandia Baru, dan mantan pemain bintang rugby Selandia Baru. Dia merupakan satu dari 21 pemain yang memenangkan Piala Dunia Rugbi dua kali.

Setelah pensiun dari rugby, Sonny Bill Williams kini menjadi petinju kelas berat. 

Dia baru saja mengalahkan secara 'KO' Barry Hall dalam waktu dua menit dalam pertandingan kelas berat di Sydney pada Rabu malam (23/3/2022).

Mualaf

Sonny Bill Williams menjadi mualaf pada 2009. Pria berusia 36 tahun itu mengungkap awal mula ketertarikannya pada agama Islam.

Seperti mayoritas warga Selandia Baru, Sonny Bill Williams lahir dan besar dari keluarga Non-Muslim. Perkenalannya dengan Islam terjadi ketika ia berkarier di Toulon, Prancis. Ketika itu, dirinya melihat kedamaian yang dirasakan keluarga imigran asal Tunisia.

Persahabatannya dengan keluarga tersebut membawa Sonny Bill Williams kepada agama Islam. Suatu ketika, dirinya menginap di rumah keluarga tersebut. Kendati hidup dengan cukup sederhana, mereka terlihat sangat bahagia dan damai.

“Ada 4-5 orang anggota keluarga itu. Mereka hanya punya satu kamar tidur. Mereka tidur bersama-sama di ruang keluarga. Saya menghabiskan sebagian besar waktu di sana, tidur bersama mereka di lantai,” terang Sonny Bill Williams, dikutip dari Now To Love NZ, Jumat (29/1/2021).

“Kedamaian, penghiburan, dan kebahagiaan yang mereka miliki dalam keluarga itu sungguh indah. Jadi, dari sana lah saya mulai berkenalan dengan Islam,” sambungnya.

Setelah memeluk agama Islam, hidup Sonny Bill Williams berubah total. Ia yang tadinya gemar mabuk-mabukan dan tidur dengan banyak perempuan, mulai menemukan kedamaian. Pria berdarah Samoa itu mengaku Islam mengubahnya menjadi pribadi yang lebih baik.

“Butuh proses bertahun-tahun, tetapi saya menemukan Allah. Saya menemukan (agama) Islam dan itu menuntun saya dari jalan yang gelap menjadi pribadi yang lebih positif,” aku Sonny Bill Williams, dikutip dari BBC

“Diiringi dengan keinginan saya menjadi seorang atlet yang sukses, kedua faktor itu menjadikan diri saya seperti sekarang ini,” ungkap pria bertinggi badan 191 sentimeter (cm) itu.

Perubahan itu benar-benar terasa dari sisi prestasi. Sonny Bill Williams yang mulai fokus dengan karier, rutin menjadi anggota Tim Nasional Selandia Baru pada 2010-2019. Ia membawa All Blacks (Timnas Selandia Baru) dua kali juara dunia rugby.

Sonny Bill Williams rajin menjalankan kewajiban agamanya. Williams juga acap bersuara mengenai penindasan yang dilakukan China terhadap Muslim Uighur, serta berusaha menghilangkan stigma terhadap Muslim di Selandia Baru.

Kebahagian Sonny makin lengkap, setelah ibunya Lee Williams memeluk Islam. Selain itu, rekan setim Sonny Ofa Tu'ungafasi juga memeluk agama Islam.

"Segala puji bagi Allah yang telah memberi hidayah kami, dan kami tidak akan mendapat hidayah kalau sekiranya Allah tidak menunjukkan kami."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini