The Klenik of Mukidi

 dulu ketika nama Mukidi pertama kali muncul di dunia persilatan The Klenik of Mukidi
The Klenik of Mukidi

Hai Ferguso, kamu pasti tahu Mukidi, kan?

Saya yakin kamu tahu, dulu ketika nama Mukidi pertama kali muncul di dunia persilatan, semua orang kagum banget padanya.

Sejujurnya, saya pun demikian. Dulu saya pun awalnya kagum padanya. Tapi sekadar kagum aja sih, gak pake banget.

Namun secara perlahan, saya menemukan fakta demi fakta yang muncul satu persatu, seperti dicicil. Kayak kredit motor aja yach... 🤣

Fakta demi fakta itulah yang secara perlahan namun pasti, membuat kekaguman saya terhadap Mukidi mulai berkurang dan makin berkurang, hingga akhirnya habis tak bersisa.

Dan tahukah kamu Ferguso, fakta pertama apa yang membuat rasa kagum saya terhadap Mukidi mulai berkurang?

Itu adalah fakta ketika TAHUN 2012 lalu, di beranda Facebook saya muncul sebuah foto, di mana Mukidi terlihat sedang meruwat mobil pakai air kembang. 

"Wah, ternyata ini orang masih hobi main klenik, tho?" ujar saya di dalam hati. 

Itulah awal kejadian, untuk pertama kalinya rasa kagum saya terhadap Mukidi mulai berkurang. 

Dan hari ini, SEPULUH TAHUN KEMUDIAN, kita menyaksikan Mukidi membuat ritual pengusiran jin dari sebuah tempat. 

Bagi saya, apa yang dilakukan oleh Mukidi ini tidaklah mengherankan. Sebab sejak melihat fotonya yang 10 tahun lalu itu, saya sudah tahu bahwa hidup Mukidi memang banyak sekali dipengaruhi oleh hal-hal berbau klenik.

Inilah salah satu alasan utama, kenapa dulu saya sangat penuh antusias mengajak warga desa untuk tidak memilih Mukidi. Karena saya ingin berjuang menyelamatkan TAUHID dan AQIDAH warga desa kita.

Jadi begitulah ceritanya, Ferguso.

Eh, katanya kamu mau ngantar istri ke klenik kecantikan. Jadi gak nih?

🤣🤣🤣

Jakarta, 15 Maret 2022

(Jonru Ginting)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini