ANALISA Pakai AI (Artificial Inteligence) Mimik Wajah Jokowi Saat Pidato Penundaan Pemilu... Unsur Fear (ketakutan) Terasa Lebih Dominan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato dalam Sidang Kabinet Paripurna yang ANALISA Pakai AI (Artificial Inteligence) Mimik Wajah Jokowi Saat Pidato Penundaan Pemilu... Unsur Fear (ketakutan) Terasa Lebih Dominan
[PORTAL-ISLAM]  Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato dalam Sidang Kabinet Paripurna yang dihadiri oleh seluruh menteri hingga kepala lembaga di Istana Negara, Selasa 5 April 2022, yang disiarkan ulang videonya di Youtube Sekretaris Presiden Rabu, 6 April 2022.

Dalam pidato ini beberapa hal disampaikan Presiden Jokowi, dari soal kenaikan harga BBM, perlunya sense of crisis dari kabinet menghadapi situasi sulit saat ini, hingga teguran Jokowi terhadap menterinya yang getol menyuarakan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode serta penundaan Pemilu 2024. 

"Jangan menimbulkan polemik di masyarakat. Fokus pada bekerja dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita dihadapi. Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai urusan penundaan (pemilu), perpanjangan (masa jabatan presiden), ndak!" ujar Jokowi dalam pengantar pembuka sidang kabinet yang ditayangkan ulang di Youtube Sekretaris Presiden Rabu, 6 April 2022.

Video Pidato Jokowi ini ternyata ada yang menganalisa mimik dan emosi Jokowi dengan menggunakan artificial inteligence... dan hasilnya cukup mengejutkan... di beberapa momen unsur "fear" (ketakutan) terasa lebih dominan.

"Saya coba pakai artificial inteligence untuk analisis mimik wajah dan emosi Jokowi saat pidato rapat kabinet tadi.  Di beberapa momen unsur "fear" terasa lebih dominan, terutama soal wacana penundaan pemilu. Hasilnya kurang lebih begini," ujar akun twitter @aqfiazfan, Rabu (6/4/2022).

BERIKUT VIDEO HASIL ANALISA AI:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini