Begini Kondisi Jenderal Dudung Usai Kecelakaan yang Tewaskan 1 Perwira TNI di Papua

Peristiwa kecelakaan lalu lintas menimpa rombongan Kepala Staf Angkatan Darat Begini Kondisi Jenderal Dudung Usai Kecelakaan yang Tewaskan 1 Perwira TNI di Papua
[PORTAL-ISLAM] MERAUKE – Peristiwa kecelakaan lalu lintas menimpa rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022).

Dalam kejadian ini satu perwira TNI AD, Letnan Dua CPM, I Kadek Suhardiyana, Pama Denpom XVII/3 Merauke meninggal dunia.

Sementara itu, kondisi Jenderal Dudung Abdurachman dalam kondisi yang baik. Pasalnya, kecelakaan itu menimpa mobil Patwal POM AD Merauke.

Dudung mengunjungi para prajuritnya dari Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Merauke - Papua, Selasa (12/4/2022).

Dalam pengarahannya yang berlangsung di Pos Kout Satgas Yonif 123/RW di Distrik Sota Kabupaten Merauke itu mengatakan, kunjungan mantan Pangdam Jaya beserta rombongan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi para prajuritnya tersebut.

“Saya sengaja melihat kalian di sini, agar saya tahu bagaimana persoalan-persoalan dan kekurangan-kekurangan yang kalian hadapi, sehingga dapat diambil langkah-langkah mengatasinya,” kata Dudung.

Dia menekankan kembali salah satu perintah hariannya kepada prajurit Satgas Yonif 123/RW, bahwa TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

Untuk itu, dirinya akan memberikan dukungan dan berharap adanya keterlibatan dari Lembaga/Kementerian terkait, sehingga kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat menjadi maksimal, dan mendapatkan dukungan yang maksimal juga dari masyarakat.

Wartawan Metro TV Tewas dalam Kecelakaan Rombongan KSAD Dudung di Merauke

Wartawan Metro TV, Roy Darsono, turut menjadi korban tewas dalam kecelakaan rombongan KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). 

Roy meninggal setelah dirawat dalam kondisi kritis di RS Bunda Pengharapan Merauke akibat mengalami luka berat di kepala. 

Dokter Spesialis Bedah Konsultan RS Bunda Pengharapan dokter Willi mengatakan, korban meninggal dunia sekitar pukul 20.30 WIT. 

"Korban mengalami pendarahan di dalam otak," kata Willi saat dihubungi Kompas.com, Selasa. 

Willi menuturkan, saat kecelakaan terjadi, Roy duduk di sisi kiri kursi penumpang deretan kedua dari depan. 

Kecelakaan tersebut juga menewaskan Letda Cpm I Kadek Suhardiyana. 

Kondisi Kadek, kata Willi, sudah dalam keadaan meninggal saat tiba di rumah sakit. 

Sementara itu jenazah Roy telah disemayamkan di rumah duka di jalan Kampung Timur, Merauke. 

Rombongan mobil KSAD Dudung diketahui mengalami kecelakaan di ruas Jalan Trans Papua Kilometer 61, Merauke.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIT pagi tadi saat menyusul rombongan KSAD menuju Distrik Sota.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini