Gandeng Jerman, Gubernur Anies Siapkan Jakarta Future City Hub untuk Pelaku Startup

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ina Lepel m Gandeng Jerman, Gubernur Anies Siapkan Jakarta Future City Hub untuk Pelaku Startup
[PORTAL-ISLAM]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ina Lepel mengunjungi lokasi Jakarta Future City Hub. Ini adalah bagian dari Jakarta Smart City dan mendapat dukungan dana dari Uni eropa.

Jakarta Future City Hub akan one-stop-shop untuk startup, founders, dan inovator dalam konsep co-working, networking, dan ruang kegiatan serta lokakarya.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan, Jakarta Future City Hub ini merupakan tempat bagi para wirausahawan, pelaku usaha startup dan kegiatan digital untuk bisa bekerja bersama.

“Ini merupakan satu tempat di mana siapa saja bisa datang untuk saling bertemu, sehingga ada interaksi, saling belajar, berbagi pengalaman, tukar pikiran, dan kerja bersama. Sebuah fasilitas untuk membuat ekosistem digital di Jakarta bisa tumbuh lebih pesat lagi,” ucap Gubernur Anies, dikutip, Kamis, 28 April 2022.

Orang nomor satu di Ibu Kota ini menjelaskan, kekuatan dari pembangunan bidang digital ini adalah ruang kolaborasi untuk menghadapi tantangan perkotaan.

“Perhatikan saja sekarang semua tumbuh dalam bentuk kolaborasi. Tempat ini dipakai supaya kolaborasi, khususnya di area digital bisa berjalan dengan baik. Insya Allah September nanti bisa digunakan,” tutur Gubernur Anies.

Bagian penting dari Smart City ini pun diharapkan menjadi pusat pengembangan ekosistem kewirausahaan di Jakarta, mendorong inovasi, ketahanan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja dengan memberdayakan wirausahawan dan memungkinkan kolaborasi lintas sektoral. [kba]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini