Kuliah 1 Semester tentang SYIAH

 Syiah kembali jadi perbincangan yang viral di media sosial Kuliah 1 Semester tentang SYIAH
"Kuliah 1 Semester" tentang SYIAH 

Oleh: Jonru Ginting 

Beberapa hari ini, Syiah kembali jadi perbincangan yang viral di media sosial. Saya pakai istilah "kembali", karena tema ini sebenarnya sudah sangat sering diperbincangkan.

Saya jadi ingat: Ketika dulu dikasuskan, 2 dari 4 posting saya yang diperkarakan berhubungan dengan Syiah.

Dari pihak pelapor dihadirkan 2 orang saksi ahli tentang Syiah. Dari pihak saya sebagai terdakwa pun dihadirkan 2 orang saksi ahli tentang Syiah (DR. Abdul Chair Ramadhan dan Muhammad Amin Jamaludin).

Pak Muhammad Amin Jamaluddin ketika itu membawa sejumlah buku tentang ajaran Syiah, yang ditulis oleh orang Syiah sendiri. Sedangkan pak Abdul Choir Ramadhan membawa naskah disertasinya yang bertema Syiah. 

Maka persidangan saya ketika itu pun persis seperti kuliah 1 semester tentang Syiah. Saya jadi semakin paham mengenai seluk beluk Syiah. 

Karena sidang dipenuhi dengan perbincangan tentang Syiah, saya ketika itu sempat berpikir bahwa saya sedang "berperang" melawan Syiah.

"Kalau 2 posting tentang Syiah, yang 2 posting lagi tentang apa?" 

Tentang "penjajahan aseng" dan "Islam bukan agama teroris". 

"Wah, kok bisa? Padahal netizen mengira bang Jonru dikasuskan karena dituduh sering menghina pak Jokowi. Kenapa justru diperkarakan karena masalah lain?" 

YA NDAK TAHU. KOK TANYA SAYA??? 🤣🤣🤣

Jakarta, 29 April 2022

(Jonru Ginting)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini