PPP Wacanakan Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024, PPP Jatim: Dahsyat Kalau Bersatu!

memunculkan wacana pasangan Anies Baswedan PPP Wacanakan Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024, PPP Jatim: Dahsyat Kalau Bersatu!
[PORTAL-ISLAM]  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memunculkan wacana pasangan Anies Baswedan - Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Duet Anies-Khofifah akan dibahas dalam rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) DKI Jakarta untuk diusulkan ke DPP. 

Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta Mumtaza Rabbany atau akrab disapa Gus Najmi mengatakan, rapimwil diadakan, Kamis (14/4/2022) sore, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. 

Rupanya kabar tersebut juga sudah menyebar ke daerah lain, termasuk Jawa Timur (Jatim). DPW PPP Jatim sendiri mengamini bahwa sosok Anies-Khofifah layak diusung.

Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori mengakui nama Anies dan Khofifah memang sedang jadi perbincangan. Sebab, nama keduanya masuk radar capres-cawapres 2024.

"Memang dua orang ini sedang menjadi pembicaraan serius di DPW PPP Jatim. Jadi Anies dan Khofifah adalah dua sosok yang mempunyai karakter yang kuat, yang beda, dan saling mengisi," kata Mujahid dihubungi detikJatim, Kamis (14/4/2022).

Mujahid menyebut, segmentasi dukungan dari Anies dan Khofifah berbeda. Jika keduanya diduetkan, maka pasangan ini berpeluang besar menang Pilpres 2024.

"Anies dan Khofifah mempunyai pangsa pasar sendiri. Kalau ini bergabung jadi satu, memang agak dahsyat gitu lho. Jadi pangsa pasarnya Anies dan Bu Khofifah, baik di Jatim dan Indonesia punya pangsa pasar sendiri," terangnya.

Perbedaan segmentasi dukungan antara Anies dan Khofifah ada di pemilih Islam. Menurutnya, jika dua segmen ini bersatu maka dua kutub Islam akan bersatu.

"Kalau saya melihat Islam di Indonesia terbagi dalam dua poros. Ada Islam rahmatan lil alamin, dan izzul islam wal muslimin. Dua poros ini diwakili Khofifah dan Anies. Jika dua poros ini jadi satu, maka dua kutub Islam ini akan menyatu," paparnya.

"PPP ini kan rumah besar umat Islam, jadi di PPP tempat berkumpulnya umat Islam dari golongan kelompok manapun. Anies dan Khofifah merupakan representasi aliran Islam yang ada di Indonesia. Ada dua karakter berbeda, kalau bersatu akan jadi kekuatan yang dahsyat," sambungnya.

Sebelumnya, DPW PPP DKI Jakarta bakal menggelar rapat pimpinan wilayah (rapimwil) hari ini. Salah satu yang bakal dibahas adalah merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Wilayah PPP Mumtaza Rabbany atau akrab disapa Gus Najmi. [detik]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini