Gus Dur: Prabowo akan menjadi presiden di usia tua, Insya Allah 2024

Hijriah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Gus Dur: Prabowo akan menjadi presiden di usia tua, Insya Allah 2024
[PORTAL-ISLAM]  Safari Idul Fitri 1443 Hijriah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Rabu (4/5/2022).

Kedatangan Prabowo bersama romobongan, disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin.

"Selamat datang Pak Prabowo, selamat lebaran minal aidzin walfaidzin Pak," ucap Gus Kikin.

"Mohon maaf lahir batin Gus," balas Prabowo.

Prabowo dan Gus Kikin menggelar pertemuan secara tertutup, sebelum bergegas menuju makam Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Saya memang sudah sering datang ke sini, merasa dekat dengan keluarga besar (ponpes) Tebuireng. Dan saat libur ini saya keliling silaturahmi lebaran dengan sahabat sahabat lama saya. Pembahasannya ya yang ringan-ringan saja, melepas rasa kangen ya," kata Prabowo.

Di mata Prabowo, sosok Gus Dur adalah figur dari seorang pemimpin yang pandangannya jauh ke depan atau visioner.

"Beliau juga merupakan sahabat dan saya adalah tukang pijet beliau. Dan saya kira kedekatan saya dengan almarhum sangat dekat ya," jelas Menteri Pertahanan itu.

Menariknya, ada kisah di mana Gus Dur pernah berucap bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua. 

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh KH Irfan Yusuf Hasyim, salah satu cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar Ponpes Tebuireng.

"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. InsyaAllah 2024," ungkap Gus Irfan. [RMOL]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini