Putuskan Hubungan dengan Amerika!! Masa Presiden Jokowi Datang Tidak Ada Pejabat AS Yang Menyambut, PELECEHAN....!!!

beserta Ibu Iriana bertolak menuju Washington DC Putuskan Hubungan dengan Amerika!! Masa Presiden Jokowi Datang Tidak Ada Pejabat AS Yang Menyambut, PELECEHAN....!!!
[PORTAL-ISLAM]  WASHINGTON - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat (AS), Selasa (10/05/2022). 

Presiden Jokowi akan menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari, 12-13 Mei 2022.

Seperti diketahui, Indonesia saat ini memegang koordinator kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024. 

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Adapun Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berada di AS untuk menyiapkan kunjungan kerja Presiden.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa 10 Mei sekitar pukul 21.40 waktu setempat (AS) atau Rabu (11/5/2022) pukul 08.40 WIB.

Setelah menempuh lebih kurang 24 jam penerbangan dari Jakarta dengan transit di Amsterdam, Belanda, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 mendarat di bandara milik militer Amerika Serikat tersebut.

Yang jadi sorotan publik tanah air adalah kedatangan Presiden Jokowi ini tidak ada pejabat AS yang menyambut.

Dalam tayangan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, tidak ada sambutan mewah saat Jokowi mendarat di AS.

Bahkan, tidak tampak pejabat negara Amerika Serikat yang menyambut.

Hanya karpet merah dan protokoler militer AS yang membawa dua bendera Indonesia dan tuan rumah.

Yang menyambut hanya ada Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani beserta istri, yang berdiri di sisi karpet merah.

Tak adanya pejabat AS yang menyambut Presiden Jokowi ini dinilai sebagai pelecehan.

"Putuskan hubungan dengan Amerika, melecehkan negara kita, jangankan disambut presiden Biden, sekelas mentri/gubernur aja ga nyambut.. pelecehan," ujar @EdiMahaMG di twitter.

Sebelumnya, pakar telematika Roy Suryo mengunggah video saat kedatangan Presiden Jokowi di AS yang tak ada penyambutan pejabat AS.

Roy Suryo menyindir kedatangan Presiden Jokowi disambut dengan "kemeriahan dan kemegahan".

[VIDEO]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini