Nasibmu anak-anak kelas pas-pasan dari Citayam

 Baru sebentar aktivitas yg kalian buat gaungnya mengindonesia bahkan mulai mendunia Nasibmu anak-anak kelas pas-pasan dari Citayam
Catatan: Naniek S Deyang

Nasibmu anak-anak kelas "pas-pasan" dari Citayam dan sekitarnya. Baru sebentar aktivitas yg kalian buat gaungnya mengindonesia bahkan mulai mendunia, langsung deh semua berebut nama yg kalian buat, dan orang2 kaya sampai artis, juga pejabat pun berebut populer di lahan yg kalian jadikan tempat nongkrong.

Sungguh memilukan orang kaya dari dulu berebut apapun yg dimiliki dan menjadi hak orang miskin, tapi selama ini orang miskin tidak bisa berebut hak atas orang kaya.

Nama Citayam Fashion Week saat ini diperebutkan artis Baim Wong dan istrinya dengan perusahaan Indigo utk dipatenkan ke Dirjen HAKI. Lha gek yo ngapain sih pada senang ambil hak2 anak-anak nongkrong ini ya?

Eh gak hanya nama Citayam Fashion Week yg diperebutkan, tapi Zebra Cross di Dukuh Atas-Jln Sudirman ini juga mulai diambilalih oleh para artis2 bangkotan seperti Mayangsari bersama kawan-kawannya yg juga ikut menjajal berlenggak-lenggok di Zebra Cross itu, kemudian istri Baim Wong dan artis2 lain, lalu muncul sekelompok anak-anak muda kaya dari Jaksel juga ikut-ikutan. Pejabat seperti Ridwan Kamil pun juga menjajal Zebra Cross yang menjadi catwalk anak-anak Citayam dan sekitarnya tersebut.

Sekarang atau tepatnya semalam giliran polisi yang ambilalih Zebra Cross tersebut. Nah anak2 Citayam, Bojong dan sekitarnya jangan patah semangat, terus saja berkarya di ruang2 publik, tapi pesan saya:

1. Jangan beraktivitas di hari kerja atau hari sekolah, jadi lakukan pas hari libur dan batasi aktivitas kalian, jangan sampai ada yg tidur di jalanan sampai pagi.

2. Jangan menciptakan manusia-manusia "aneh" yaitu manusia tulang lunak dalam ajang kalian, seperti yg viral belakangan ini. Jadilah perempuan dan laki2 yg benar dimana sehat lahir dan bathin.

3. Ciptakan kreativitas kalian dalam berbusana gak usah ngikut2 gaya negara lain. Apalagi gaya2 buka baju. Coba masukkan budaya atau karya kain dari berbagai daerah Indonesia pada pakain yg kalian kenakan.

4. Jangan patah semangat nongkrong sehat anak Citayam, meski catwalkmu diambil alih Pak Polisi. Masih banyak catwalk yg lain, atau cari catwalk yg gak ganggu lalu lintas.

5. Tenang anak2 muda, paling tidak kalian sudah sukses mengorbitkan nama daerah Citayam. Kawasan yg tadinya dianggap kelas pinggiran dan ditempati penduduk menengah bawah ini, pasti sebentar lagi akan diincar investor dan dibangun property2 mahal, karena nama Citayam sudah naik daun.

6. Ayo anak muda seluruh Indonesia orbitkan wilayah kalian yang dianggap kawasan miskin dengan membuat nama-nama yg bisa mengibarkan wilayah kalian.

(fb)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini