Mahfud MD Dapat Bocoran Motif Kasus Brigadir J: Beda dari Spekulasi Yang Beredar

Mahfud MD mengklaim mendapat bocoran soal motif pembunuhan Brigadir J Mahfud MD Dapat Bocoran Motif Kasus Brigadir J: Beda dari Spekulasi Yang Beredar
[PORTAL-ISLAM] Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD mengklaim mendapat bocoran soal motif pembunuhan Brigadir J.

Berdasarkan informasi yang dia dapat, Mahfud mengklaim motif pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat berbeda dari beragam spekulasi yang selama ini beredar baik di publik maupun dari hasil penyelidikan di Komnas HAM, LPSK, hingga senior Polri.

Namun, Mahfud enggan menyampaikan hal itu sebab bukan kewenangannya.

"Saya dapat bocoran. Tapi kan tidak boleh, saya mengatakan begitu biar dikonstruksi dulu. Dapat hal-hal yang mungkin tidak pernah muncul di publik dari Komnas HAM, LPSK, per orangan, senior polri, senior tentara dan sebagainya," kata Mahfud dalam program Satu Meja di Kompas TV, Rabu (10/8/2022) malam.

Mahfud mengaku intens berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait proses penanganan kasus pembunuhan Brigadir J. Ia juga sempat berbincang dengan Listyo saat menghadiri acara resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ketika Anies mantu, saya datang dia [Listyo] datang. Lalu duduk berdua. Gimana ini, koordinasi di situ," katanya.

Menurut Mahfud, sejauh ini ada tiga spekulasi yang berkembang di tengah masyarakat terkait motif di balik insiden Brigadir J. 

Spekulasi pertama, terang Mahfud, insiden tersebut dipicu oleh pelecehan seksual. Kedua, perselingkuhan empat segi. Ketiga, perkosaan hingga yang menyebabkan Brigadir J ditembak.

SIMAK SELENGKAPNYA video pernyataan Mahfud MD di acara Kompas TV:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini