Berbagai kemungkaran yang berlaku di Saudi Arabia saat ini, tidak ada hubungannya dengan paham Salafi Wahabi

Berbagai kemungkaran yang berlaku di Saudi Arabia saat ini Berbagai kemungkaran yang berlaku di Saudi Arabia saat ini, tidak ada hubungannya dengan paham Salafi Wahabi
[PORTAL-ISLAM]  Berbagai kemungkaran yang berlaku di Saudi Arabia saat ini, tidak ada hubungannya dengan paham Salafi Wahhabi, bahkan itu menunjukkan pengambil kebijakan di sana (minimal dalam beberapa kebijakannya) sudah tidak terlalu mengindahkan pandangan madrasah ini.

Sebagaimana berbagai kemungkaran, praktek perdukunan, serta paham liberal yang diusung sebagian oknum di nusantara ini, tidak bisa dihubungkan dengan paham Asy'ariyyah. 

Beberapa waktu lalu, saya mengecam seseorang yang dengan culasnya menghubungkan dua hal yang bertolak belakang seperti ini.

Bagi yang paham pandangan salafi wahhabi maupun pandangan asy'ari, serta mahall niza' dari keduanya, tentu tidak akan mengaitkan berbagai kemungkaran dan kemaksiatan yang terjadi di Saudi maupun di nusantara dengan salah satu dari dua aliran pemikiran ini.

Kalau pakai alur logika menghubungkan yang tak berhubungan seperti ini, maka akan melahirkan kesimpulan, adanya muslim yang mencuri, merampok atau membunuh, adalah bukti Islam itu ajaran yang jahat dan biadab. Tentu pemikiran semacam ini tidak akan lahir dari orang yang berakal.

(Ustadz Muhammad Abduh Negara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini